- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Kapolres Purworejo AKBP Eko Sunaryo mengimbau para siswa SMA/SMK/MA tidak larut dalam euvoria kelulusan. Terlebih melakukan pesta miras serta obat-obatan terlarang.

Sebagaimana diketahui pada Senin (6/5/2024) secara serentak seluruh SMA /SMK dan Madrasah Aliyah (MA) se-Indonesia melaksanakan pengumuman kelulusan setelah menjalani ujian akhir sekolah (UAS).

Untuk mencegah hal buruk terjadi Kapolres menerjunkan personilnya untuk melakukan pengamanan di sejumlah titik yang memungkinkan pelajar berbuat aksi atau perbuatan negatif.

Kapolres Purworejo melalui Waka Polres Purworejo Kompol Fadli, sebelumnya mengharap para pelajar tidak menggelar konvoi di jalan raya. Hal dapat mengganggu ketertiban masyarakat, terlebih akan menimbulkan rawan kecelakaan.

ads

Para pelajar pun ditekankan agat tidak melakukan pesta minuman keras (miras) atau obat obat terlarang serta melakukan kegiatan yang melanggar aturan hukum.

“Saya sudah menginstruksikan kepada para Kapolsek yang ada di jajaran untuk melakukan komunikasi, koordinasi serta kolaborasi dengan pihak sekolah untuk mengingatkan kepada para pelajar,”ujar Kompol Fadli, Senin (6/4)

Saat menjelang pengumuman personel Polres Purworejo melaksanakan patroli, memantau dan mengawasi warung, kafe hingga tempat-tempat nongkrong anak-anak muda agar tidak disalahgunakan untuk hal-hal negatif.

“Jangan sampai dari kumpul – kumpul di tempat nongkrong timbul ide negatif yang berakibat gangguan kamtibmas. Tadi pagi saya perintahkan jajaran untuk mengawasi dan patroli bersinggungan pada pengumuman kelulusan,” jelasnya.

Dia berharap para pelajar merayakan kelulusan dengan cara yang positif tanpa mengganggu ketertiban Masyarakat. Saat berkendara menggunakan sepeda motor tetap menggunakan helm dan tidak menggunakan knalpot yang tak sesuai spektek.

Kepada orang tua atau wali murid, Kompol Fadli sebelumnya pun meminta agar tetap mengawasi putra putrinya pada saat pengumuman kelulusan nanti. Sedangkan untuk pelajar kelas XII silahkan merayakan kelulusan di rumah bersama keluarga karena karir mereka masih panjang.

“Selamat dan sukses kepada adik adik yang telah lulus, tetap semangat untuk meraih cita cita,” pungkasnya.(dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!