- iklan atas berita -

 

Metro Times (Magelang) Pemilu serentak 2019 merupakan Pesta Demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah karena dilaksanakan secara serentak yakni 5 (lima) jenis pemilihan dalam waktu bersamaan. Pemilu serentak kali ini akan menjadi warisan kebanggaan, sekaligus menjadi sorotan Dunia Internasional terkait apakah Indonesia mampu melaksanakan konsolidasi politik dengan demokratis dan berintegritas dalam rangka memilih pemimpin nasionalnya.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam Pemilu pada April 2019 mendatang, maka Polres Magelang Kota mengadakan Apel Kesiapan TNI-Polri dan Komponen Bangsa Lainnya tingkat Kota Magelang, bertempat di Alon-alon Timur Kota Magelang, Jumat (22/03) pukul 08.00 wib sampai selesai.

Kapolres Magelang Kota dan Dandim 0705/Magelang memimpin langsung Apel Kesiapan ini, dan untuk Apel sendiri dihadiri oleh Wakil Wali Kota Magelang, Kepala Dishub Kota Magelang, perwakilan Forkopimda Kota Magelang, KPU, Bawaslu, perwakilan Partai Politik, serta diikuti oleh personil Polres Magelang Kota, personil Kodim 0705/Magelang, Satpol PP, Dishub, Senkom, Linmas, Satpam, dan Ormas di Kota Magelang.

Sukses atau tidaknya Pemilu ini bukan hanya tanggung jawab dari TNI-Polri saja, namun tanggung jawab semua pihak. Namun, TNI-Polri selaku Institusi yang bertanggung jawab langsung terhadap pengamanan jalannya Pemilu serentak ini. Jadi, apabila menemukan adanya kerawanan dan hambatan, harus dapat mengambil suatu tindakan tegas sesuai Prosedur Tetap dan aturan hukum yang berlaku, sehingga tidak ada toleransi sekecil apapun bagi pihak-pihak yang akan mengganggu jalannya Pemilu Serentak tahun 2019.

ads

Dalam sambutannya, Menko Polhukam RI yang dibacakan oleh Kapolres Magelang Kota AKBP Idham Mahdi mengatakan, Pemilu Serentak 2019 tinggal menghitung hari lagi. Berbagai kerawanan seperti penyebaran berita hoax, penyebaran isu SARA, telah menjadi salah satu strategi bagi pihak-pihak tertentu yang tidak bertanggung jawab. Dan semua itu adalah bentuk lain dari teror kepada masyarakat karena mempengaruhi kondisi psikologis rakyat Indonesia dan kepada pelakunya harus diambil langkah hukum yang tegas. Maka dari itu, Apel yang dilaksanakan ini semata-mata menunjukkan bahwa negara dengan di dukung rakyatnya sangat serius dan bertanggung jawab agar Pemilu Serentak 2019 bisa berjalan baik, lancar dan aman.

“Saya berharap kepada seluruh TNI-Polri dan komponen yang lain, agar melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab, karena bagi prajurit Bhayangkari Negara tugas adalah kehormatan yang tidak ternilai harganya. Jadi, koordinasi dengan pihak manapun, dan jalin sinergitas antara unsur Pemerintahan, TNI-Polri dan yang lain, agar Pemilu Serentak 2019 berjalan aman dan lancar” jelas Menko Polhukam dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kapolres Magelang Kota, AKBP Idham Mahdi.

Tidak hanya melaksanakan Apel Kesiapan saja, Polres Magelang Kota juga melaksanakan Simulasi Sispam Kota. Kegiatan simulasi ini dimaksudkan untuk latihan dan jaga-jaga serta antisipasi apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada Pemilu Serentak tahun 2019 di Kota Magelang. (Arif)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!