- iklan atas berita -

Metro Times, (Magelang), Karnaval Magelang Kota dengan tema, Karnaval Pembangunan dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ke 72. berlangsung di pusat Kota Alun-alun Magelang. Sabtu (26/8/17) sekitar pukul 13:00 WIB.

Karnaval dipusatkan di lapangan Rindam VI/ Diponegoro. dan mulai star di jalan Alun-alun Magelang. dalam Acara Karnaval tersebut Hadir Waliko Magelang dan Wakil Walikota serta Sekda Magelang Kota. hadir tamu undangan Kapolres Magelang Kota, Gubernur Akmil Magelang, Dandim 0705 Magelang, Kajari Magelang, dan para muspida dan muspika Se-magelang Kota.

Peserta Karnaval dilepas oleh Ka Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang. Drs. TOFIK Nurbakin MPd
Sebagai ketua giat Karnaval.

Setiap peserta melewati panggung kehormatan dan melakukan perform didepan para dewan juri.

ads

Peserta Karnaval Polres magelang Kota yang diwakili Polwan-Polwan Cantik ini., menggandeng KOWAD (TNI AD) Satpol PP, Dishub, dan Kejari Magelang Kota. tampil memukau didepan para dewan juri dan petinggi pemerintah Magelang Kota yang duduk di panggung kehormatan. Mereka tampil dengan tarian tradisional topeng Ayu.

Berbagai tarian diperagakan oleh peserta hingga membuat Walikota turun dari panggung kehormatan. karena terkagum-kagum dengan perfom peserta Polres Magelang kota dengan tarianTopeng Ayunya. Sekdapun dipaksa turun panggung oleh Walikota untuk mengikuti tarian yang ditampilkan peserta grup Polres Magelang Kota itu.

Setelah melakukan perfom didepan para dewan juri dan tamu kehormatan. peserta kemudian melanjutkan perfomnya didepan para penonton yang memadati sepanjang jalan yang dilewati yaitu. jalan pemuda hingga finis di jalan tidar selalu dipadati penonton. diperkirakan sekitar ratusan ribu masyarakat Magelang Kota ikut Menyaksikan Karnaval ini.

Banyaknya Masyarakat Magelang Kota yang menyaksikan Karnaval ini. membuat petugas keamanan kewalahan mengatur mereka. ratusan personil dari Polri maupun TNI, Satpol PP, dan Dishub. dikerahkan untuk mengamankan dan mengatur serta tertibnya selama karnaval berlangsung.

Dari Karnaval ini diharapkan rasa nasionalisme masyarakat Magelang tidak luntur. karnaval ini rutin dilakukan setiap tahun untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan dan pejuang kita yang gugur dimedan perang pada saat membela NKRI dari tangan penjajah.(Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!