- iklan atas berita -

MetroTimes (Temanggung) Hadapi cuaca ekstrim Polres Temanggung adakan apel siaga tanggap bencana di halaman Gedung Pemuda ,jalan Kowangan Temanggung,Kamis (07/12).

Berbagai bencana alam akhir-akhir ini terus mendera di Tanah Air,mulai dari banjir , erupsi gunung berapi, tanah longsor ,gempa bumi , pohon tumbang ,jembatan ambruk hingga angin puting beliung.

Apel siaga tanggap bencana dipimpin langsung oleh Bupati Temanggung Drs Bambang Sukarno,apel siaga diikuti oleh beberapa unsur diantaranya,Kodim 0706 Temanggung, Polres Temanggung, BPBD Temanggung, Kobra,SAR,IOF Rescue, Kompas( Komonitas peduli alam sindoro) Satkom, Senkom, Bagana dan PMI.

Bupati menyampaikan”Bahwa di wilayah Temanggung sampai saat ini tidak ada bencana alam yang eskalasinya besar, semua itu menurutnya tidak lepas karena atas perlindungan serta Ridho Allah SWT”terangnya.

“Namun meskipun demikian Bambang mengingatkan agar seluruh elemen bersatu untuk selalu siap sewaktu-waktu dibutuhkan apabila terjadi bencana di wilayahnya”imbuhnya.

ads

“Alhamdulillah sampai saat ini wilayah Temanggung tidak ada bencana alam yang besar, mari kita berdoa bersama agar Temanggung senantiasa dilindungi Allah SWT dijauhkan dari segala bencana alam” paparnya.

Dalam kesempatan itu juga Kabag Ops Polres Temanggung Kompol Edy Suprapto menyampaikan” kegiatan yang digagas oleh Kapolres Temanggung, merupakan bentuk kesiap siagaan Polres Temanggung dalam menghadapi berbagai kemungkinan kaitanya dengan bencana alam, dan serta membangun kemitraan bersama instansi Pemerintah dan elemen masyarakat” terang Edy.

Edy berharap”Apel siaga ini dapat meningkatkan kesiapan anggotanya bersama unsur terkait apabila dibutuhkan,tidak menutup kemungkinan bencana alam terjadi di Temanggung,namun kami selalu berharap Temanggung tetap aman” pungkasnya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!