- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Magelang) Musibah yang sering terjadi di Magelang sampai saat ini adalah salahsatunya masih adanya orang yang hanyut di sungai. Apalagi jika sudah musim hujan, musibah seperti itu sering terjadi di Magelang.

Beberapa hari yang lalu, salahsatu Tim Ahli Selam dari FPRB Lembing (Forum Pengurangan Resiko Bencana Lereng Sumbing) yaitu Mbah Karim sangat mengeluhkan masih adanya kekurangan sarana berupa ban dalam untuk evakuasi korban hanyut di sungai.

Menanggapi keluhan tersebut, Kapolsek Bandongan Polres Magelang Kota Polda Jateng langsung ambil sikap dan tindakan. Kapolsek Bandongan AKP Gede Mahardika dengan didampingi oleh Kanit Binmas Ipda Sugiyarto, Kanit Provos Aiptu Budiawan AS SH dan Bhabinkamtibmas Sukodadi Brigadir Andy Bachtiar SH memberikan bantuan material kepada FPRB Lembing berupa 3 (tiga) buah ban dalam Truk / Bus. Dukungan material diterima oleh Mbah Karim selaku Tim Ahli Selam FPRB Lembing di Mako Polsek Bandongan Polres Magelang Kota, Selasa (17/4).

ads

Mbah Karim selaku perwakilan dari FPRB Lembing mengucapkan banyak terimakasih kepada Polsek Bandongan dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kapolsek Bandongan dan Jajarannya atas respon cepat terhadap keluhan dan kekurangan dari FPRB Lembing dengan memberikan bantuan ban dalam sebanyak 3 buah. Menurut Mbah Karim, bantuan ini sangat bermanfaat dan akan digunakan secara maksimal untuk Mengurai Derita Sesama khususnya mengevakuasi korban hanyut, tenggelam dan penemuan mayat di sungai.

“Saya menguacapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Polsek Bandongan atas bantuan ban ini, semoga bantuan ini bermanfaat untuk orang banyak” ucap Mbah Karim.

Wilayah Polsek Bandongan dengan Polsek Magelang Utara, Polsek Magelang Tengah dan Polsek Magelang Selatan dipisahkan oleh Sungai Progo. Apalagi kalau musim penghujan mulai datang, Sungai Progo seringkali banjir dan tak jarang memakan korban. Bukan cuma Sungai Progo saja yang sering memakan korban diwaktu musim penghujan datang, Sungai Elo juga ga kalah juga dalam memakan korban orang hanyut kalau musim hujan mulai datang. Dua Sungai itu (Sungai Progo dan Sungai Elo) adalah wilayah FPRB Lembing, motivasi itulah yang membuat Kapolsek Bandongan AKP Gede Mahardika dan Personil Polsek Bandongan ambil respon cepat dengan memberikan bantuan 3 (tiga) buah ban kepada FPRB Lembing, dan diharapkan bantuan ini sangat membantu untuk evakuasi korban yang hanyut atau tenggelam atau penemuan mayat di Sungai.

“Semoga bantuan ban ini sangat membantu dan bermanfaat untuk orang banyak” jelas Kapolsek Bandongan AKP Gede Mahardika pada saat menyerahkan bantuan ban kepada Mbah Karim di depan Mako Polsek Bandongan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!