- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Magelang) Polsek Bandongan, Polres Magelang Kota, Polda Jawa Tengah, dengan dipimpin langsung oleh Kapolsek Bandongan AKP Gede Mahardika telah melaksanakan safari Ramadhan ke beberapa Pondok Pesantren dan Yayasan Panti Asuhan yang ada di Kecamatan Bandongan. Safari Ramadhan ini diisi dengan kegiatan bhakti sosial ke tiga (3) tempat yang antara lain, Pondok Pesantren Sabilul Muhsinin, Yayasan Panti Asuhan Muhammadiyah Paingan dan Pondok Pesantren Sirojul Aulad, Kamis (7/6) dimulai pukul 10.00 wib.

AKP Gede Mahardika memimpin langsung kegiatan bhakti sosial ini, dengan diikuti Wakapolsek, anggota Polsek dan Bhayangkari Ranting Bandongan (25) orang.

Menurut Kapolsek Bandongan, bhakti sosial yang dilaksanakan ini selain dalam rangka nuansa Ramadhan, kegiatan bhakti sosial ini juga dilaksanakan dalam rangka Hari Bhayangkara yang ke-72 tahun 2018.

ads

Berbagai macam sembako, seperti beras, minyak goreng, sarimi, daging diserahkan dalam bhakti sosial yang dilaksanakan oleh Polsek Bandongan. Kegiatan ini dilaksanakan atas inisiatif para anggota Polsek Bandongan dengan para Bhayangkari Ranting Bandongan, dengan besaran iuran yang tidak ditetapkan (seikhlasnya).

Kapolsek Bandongan Polres Magelang Kota AKP Gede Mahardika mengatakan, niat kami semua yang tergabung dalam keluarga besar Polsek Bandongan adalah sosial dan ibadah. Apalagi sekarang bulan Ramadhan, dimana bagi umat muslim adalah bulan yang baik untuk beribadah, jadi saya mengajak semua anggota di Polsek Bandongan untuk bersama-sama dalam beribadah.

“Saya mengajak semua anggota yang ada di Polsek Bandongan untuk bersama-sama beribadah di bulan Ramadhan ini, semoga yang kita lakukan ini bermanfaat bagi saudara-saudara yang lain” terang Kapolsek Bandongan AKP Gede Mahardika.

Aiptu Suparyan yang merupakan Bhabinkamtibmas Desa Banyuwangi begitu antusis dalam kegiatan bhakti sosial ini. Menurutnya, Kapolsek yang beragama non muslim saja begitu peduli dengan saudara-saudara yang muslim, apalagi kita yang beragama muslim, kita tambah semangat dalam melaksanakan kegiatan ini.

“Kapolsek yang non muslim saja begitu semangat dengan kegiatan ini, apalagi kita yang muslim… kita tambah bersemangat mas” ucap Aiptu Suparyan kepada awak media.

Setiap agama mengajarkan kebaikan, karena tidak ada agama yang mengajarkan kejelekan. Kalau ada agama yang mengajarkan hal-hal yang tidak benar, maka agama itu sendiri tidak benar. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!