- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Magelang) Untuk meningkatkan kemampuan anggota Linmas, Pemerintah Desa Ngablak mengadakan pembinaan dan peningkatan kemampuan kepada seluruh anggota Linmas yang ada di Desa Ngablak, Kamis (07/6).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Srumbung Taufik Hidayat, Kepala Desa Ngablak Ahmad Farihin, Babinsa Desa Pelda Hendrat Ruswandi dan seluruh perangkat.

Dalam sambutannya Kepala Desa Ngablak mengatakan salah satu fungsi Linmas adalah penggerak Pengamanan di tengah-tengah masyarakat.

ads

“Saya harapkan anggota Linmas Desa Ngablak bisa membaur dengan kelompok-kelompok masyarakat guna terciptanya situasi yang aman dan koondusif  khusunya di walayah Desa N9gablak ,” pinta Kepala Desa.

Kades juga memaparkan tugas dan tanggung jawab Linmas diantaranya penanganan ketentraman, ketertiban dan keamanan penyelenggaraan pemilu.

“Selain itu, juga bertugas melaksanakan perlindungan masyarakat dalam rangka penanggulangan dan penanganan jika Desa Ngablak Srumbung sewaktu-waktu terjadi bencana seperti gunung meletus, tanah longsor dan lain sebagainya,” tambah Kepala Desa.

Babinsa Ngablak Pelda Hendrad Ruswandi yang mewakili Danramil dalam arahannya menyampaikan jika anggota Linmas harus mengerti dengan tugasnya sebagai pelindung masyarakat baik dalam penanganan permasalahan yang timbul dengan kekeluargaan maupun cara pencegahan preventif supaya ke depannya lebih baik dan tidak menimbulkan gejolak dikemudian hari.

“Jika terjadi sesuatu agar melapor kepada Babinsa atau ke pihak Polsek dan Kecamatan, agar dengan cepat dalam menindak lanjuti dan tepat penanganannya,” terang Babinsa.

Sementara itu, Camat Srumbung, Taufik Hidayat mengharapkan Linmas Ngablak bekerja dengan ikhlas tanpa pandang bulu dalam mengayomi masyarakat dan jangan sampai terpecah belah serta  berperan aktif dalam menjaga kerukunan warga.

“Semoga dengan adanya pembinaan ini, Linmas Desa ngablak jadi semakin semangat dalam menjalankan tugas-tugasnya di masyarakat dan mampu menciptakan keseimbangan dalam menciptakan ketertiban dan keamanan khususnya di desa Ngablak ini,” jelas Camat Srumbung. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!