- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Banyak kegiatan yang dilakukan Polsek Bandongan, Polres Magelang Kota, Polda Jateng, untuk mengisi kegiatan di Bulan Ramadhan 1440 H / 2019 M ini. Salah satunya adalah melaksanakan bagi-bagi takjil di sekitaran Pom Bensin atau depan Mapolsek Bandongan, kemudian dilanjutkan dengan Khataman Al Qur’an di Mushola Mapolsek Bandongan, dan buka puasa bersama, Sabtu (25/5) pukul 16.00 s/d selesai.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Bandongan dan dan diikuti oleh Bhayangkari Ranting Bandongan, anggota Polsek Bandongan, dan anggota Koramil Bandongan.

Kapolsek Iptu Sukardiyana dalam sambutannya mengatakan, selain tugas pokok Polsek Bandongan menjaga kamtibmas di wilayah Kecamatan Bandongan, Polsek Bandongan juga mengadakan beberapa kegiatan selama di Bulan Ramadhan ini. Seperti di sore hari ini, di mulai dari menengok salah satu anggota yang sakit dan opname di RSU Kota Magelang, kemudian dilanjutkan dengan membagikan takjil di depan Mapolsek Bandongan, Khataman Al Qur’an, dan kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

“Alhamdulillah, keluarga besar Polsek Bandongan (anggota Polsek Bandongan dan Bhayangkari Ranting Bandongan), serta anggota Koramil Bandongan, bisa melaksanakan kegiatan di sore hari ini dengan lancar,” terang Kapolsek Iptu Sukardiyana.

Kegiatan di sore hari ini, masih menurut Kapolsek Bandongan, adalah upaya spiritual di wilayah Bandongan yang tidak terpengaruh situasi politik di Jakarta.

ads

“Alhamdulillah wilayah hukum Polsek Bandongan sampai detik ini tetap aman dan kondusif. Semoga TNI Polri, dalam hal ini Polsek dan Koramil Bandongan semakin solid dalam menjaga kamtibmas di wilayah Kecamatan Bandongan,” jelas Iptu Sukardiyana.

Ada yang unik di dalam buka puasa bersama di Polsek Bandongan sore hari ini. Yaitu, dengan pemotongan tumpeng yang dipimpin oleh Kapolsek Bandongan. Menurut Kapolsek, pemotongan tumpeng ini adalah sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat Allah dan wujud syukur atas keamanan yang kondusif di wilayah hukum Polsek Bandongan. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!