- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Magelang) Dengan kembalinya Gunung Merapi mengeluarkan letusan freatik hingga mengeluarkan hujan abu, banyak warga merasa terganggu untuk melaksanakan aktivitasnya.

Sikap tanggap langsung dilakukan oleh jajaran Polsek Dukun, Polres Magelang, Polda Jateng. Dengan langsung dipimpin oleh Kapolsek Dukun AKP Dimas Bagus P, para anggota Polsek Dukun membagikan masker kepada para warga.

Menurut keterangan dari Kapolsek Dukun AKP Dimas Bagus P, sasaran pembagian masker adalah para warga masyarakat dan pelajar sekolah yang akan melaksanakan aktifitasnya di Desa Ngargomulyo, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang.

ads

“Pembagian masker ini adalah secara simbolik dan kemanusiaan” terang Kapolsek Dukun AKP Dimas Bagus P.

Untuk hujan abu di Desa Ngargomulyo, Kecamatan Dukun terjadi pada pukul 03.00 sampai dengan 04.00 wib, dan saat ini hujan abu sudah tidak terjadi lagi.

Waktu terjadi letusan freatik tadi pagi, banyak warga masyarakat Dukun berhamburan keluar rumah karena panik. Tetapi saat ini para masyarakat sudah melaksanakan aktifitasnya secara normal kembali. Dan sampai saat ini para petugas dari Polsek Dukun melakukan patroli guna memastikan masyarakat Kecamatan Dukun kembali beraktifitas dengan normal.

“Saya perintahkan anggota saya untuk berpatroli guna memastikan para warga masyarakat bisa beraktifitas dengan normal” tambah Kapolsek Dukun AKP Dimas Bagus P. (Arif)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!