PERESMIAN POSB SORONG, DITANDAI DENGAN TEKAN TOMBOL
- iklan atas berita -

Metro Times, Aimas  – PT Petrosea Tbk telah meresmikan Petrosea Offshore Supply Base (POSB) Sorong yang terletak dibilangan Jalan Klalin, Klaligi Aimas Kabupaten Sorong – Papua Barat, Kamis (10/8).

Selain untuk memberikan dukungan dan layanan kepada sektor minyak dan gas bumi di wilayah Indonesia Timur, “Kami percaya bahwa keberadaan pangkalan lepas pantai ini, juga akan memberikan dampak positif bagi masyarakat lokal di Kabupaten Sorong dan sekitarnya, ungkap Hanifa Indradjaya, selaku Presiden Direktur Petrosea.

“Dengan diresmikannya POSB Sorong, kami berharap bahwa Petrosea turut membawa dampak positif bagi perekonomian Indonesia Timur dengan membuka lapangan kerja baru, khususnya bagi masyarakat Papua di Kabupaten sorong, ujar Hanifa.

Dalam pemaparan POSB, tim PSOB Sorong menjelaskan, Fasilitas di POSB Sorong dilengkapi dua Jetty terpisah, yaitu pertama dengan garis dermaga sepanjang 180 meter dengan kedalaman lebih dari 9.5 meter dan yang kedua dengan struktur yang menjulang untuk pengangkutan alat berat dengan kekuatan 6 ton permeter persegi. Namun, layanan yang diberikan POSB Sorong tidak hanya terbatas pada operasi dermaga, transportasi dan jasa manajemen pelabuhan umum.

Layanan lainnya, juga mencakup jasa penanganan material, manajemen kapal, pengolahan limbah serta layanan pelacak barang berbasis teknologi.

ads

PSOB Sorong merupakan pangkalan lepas pantai kedua yang dioperasikan oleh Petrosea, dimana sebelumnya, POSB Tanjung Batu yang berlokasi di Balik Papan, Kalimantan Timur yang telah beroperasi sejak tahun 2005 dengan secara konsisten menyediakan pelayanan pengelolaan pasokan lepas pantai berstandar Interternasional dan cost effective bagi seluruh klien Petrosea di wilayah tersebut.

Turut hadir dan didaulat meresmikan POSB Sorong, Mantan Bupati Sorong, Dr. Drs Stepanus Malak, M.Si periode 2012 – 2017, PLH Bupati Sorong Ir. Muhammad Said Nur, M.Si, Bupati Sorong terpilih, yaitu Dr. Johny Kamuru, SH serta Manajemen Petrosea dan perusahaan yang bergabung dalam Indika Energy Group.  @Marni/Hp

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!