- iklan atas berita -

METROTIMES,  JAKARTA –  KETUA DPD Posko Perjuangan Rakyat atau Pospera DKI Jakarta Sondang Hutagalung mengatakan, hingga saat ini dirinya belum melihat prestasi Gubernur DKI Anies Baswedan yang dapat dirasakan apalagi dinikmati masyarakat secara langsung.

Gubernur DKI sebelumnya, Basuki Tjahaya Purnama (BTP) lanjut Sondang, tidak pernah menjadikan dirinya bagaikan seorang ‘Firaun’. Karena, BTP memilih melayani bukan dilayani warga Jakarta.

“Dan, BTP sudah membuktikan dengan mempersilahkan warganya melaporkan keluh kesah di balai kota secara langsung,” kata Sondang kepada wartawan Rabu (17/7/2019).

Itu artinya, kata Sondang, BTP selalu ingin bersentuhan langsung dengan warganya tanpa ada jurang pemisah. Tetapi, saat ini warga Jakarta sudah tidak bisa lagi melaporkan keluh kesahnya secara langsung kepada Gubernur di Balai Kota.

Pada sisi yang lain, masih kata Sondang  yang juga berprofesi sebagai advokat ini, BTP adalah orang yang cukup terstruktur, siatematis dan transparan dalam membangun kota Jakarta.

ads

“BTP tidak gemar berkelit apalagi bersilat lidah putar kiri putar kanan mencari pembenaran. Karena, BTP bicara apa adanya secara jujur dengan bahasa kebenaran. Bukan, berbicara dengan bahasa kemunafikan,” ucap Sondang.

“Saya sarankan Anies untuk belajar kepada BTP (Gubernur DKI Sebelumnya). Tidak perlu malu belajar kepada BTP yang sudah teruji dan terukur”.

Menurut Sondang, BTP sudah terbukti berhasil membangun Jakarta. Bukan itu saja, BTP juga tidak suka melakukan pemborosan. Atau, dengan kata lain BTP mampu melakukan penghematan anggaran sekalipun pendapatan daerah meningkat.

“Jadi, menurut hemat saya, jauh lebih baik dan bijak jika Anies secepatnya belajar kepada BTP. Dan, saya yakin bahwa BTP akan dengan rendah hati membuka diri untuk membantu,” demikian Sondang Hutagalung. (WT/HP/IWO)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!