- iklan atas berita -

Metro Times, (Kebumen), Penemuan jempol tangan kanan gegerkan desa Grenggeng Kecamatan Karanganyar Kebumen. Bagaimana tidak, jempol yang belum diketahui milik siapa itu, ditemukan di kawasan makam Ulama Syekh Baribin desa setempat.

Penjelasan Kapolsek Karanganyar Polres Kebumen AKP Mawakhir, Jempol manusia itu ditemukan pada hari Jumat (15/09) sekitar pukul 06.30 wib.

“Namun baru dilaporkan pagi ini oleh warga setempat. Selanjutnya kami (Polsek Karanganyar) bersama dengan Inafis Polres Kebumen mendatangi lokasi penemuan jempol itu,” terang Kapolsek, Sabtu (16/09/17).

Selain itu keterangan dari Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti, melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Willy Budiyanto, Jempol tersebut sempat menginap semalam di rumah juru kunci makam Syekh Baribin desa Grenggeng mbah Ramelan (69) yang tidak jauh dari lokasi.

Dari hasil penelusuran, Jempol malang tersebut pertama kali ditemukan oleh Madsukarto (60) saat akan membetulkan selang air di kawasan makam.

ads

Pada saat membetulkan, Madsukarto menemukan benda mirip jimat yang dibungkus kain merah dan plastik bening.

“Benda itu tergeletak di tanah. Saat dibuka, isinya potongan jempol manusia. Setelah itu, jempolnya di kasihkan juru kunci makam tersebut,” terang AKP Willy.

Masih di sekitar TKP, penjelasan dari Inafis Polres Kebumen, AKP Willy mengatakan, jempol tersebut masih terlihat segar, namun sudah dalam keadaan keras.

“Kemungkinan memang sengaja diawetkan oleh orang yang membungkusnya. Kasus ini masih dalam penyelidikan. Nanti akan kita lakukan pendalaman melalui sidik jarinya,” bebernya berdasarkan keterangan dari Inafis.

Saat ini Jempol tersebut dibawa ke Polres Kebumen untuk dilakukan Identifikasi, untuk mengungkap identitas korban.

“Ya, kita akan melakukan penyelidikan untuk menjawab teka teki tersebut,” tutupnya.(Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!