- iklan atas berita -

Metro Times (Kepulauan Riau) Berikut wawancara metrotimes.news dengan Komandan Kodim (Dandim) Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH M.Han pagi ini, Senin (17/08/2020).

Semenjak tanggal 4 Agustus 2020, Kodim Natuna dipimpin oleh seorang putra kelahiran Bandung Jawa Barat, yakni Letkol Arm Asep Ridwan, SH M.Han (40 tahun).

Komandan Kodim (Dandim) Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH M.Han adalah salah satu lulusan Akademi Militer Magelang tahun 2001 yang berasal dari keluarga sederhana dan biasa. Kedua orang tua yakni Sang Ayah bernama Rahmat Soleh (Alm) berprofesi sebagai pedagang, sedangkan Sang Ibu bernama Siti Komariah (Alm) sebagai Ibu Rumah Tangga. Dan Dandim Natuna sendiri adalah anak ke delapan (8) dari sembilan (9) bersaudara.

Dandim Natuna sendiri saat ini sudah berkeluarga, Sang Istri bernama Risma Saputri. Dengan berjalannya waktu mereka di karuniai tiga (3) anak, yakni Altaf Haidar Ridwan (10), Aida Mahira Ridwan (7), dan Alifa Inara Ridwan (2,5).

Di awal menjabat sebagai Dandim Natuna, ia merasa terhormat akan tetapi ada sedikit beban moral yang cukup berat, mengingat Kodim Natuna merupakan sebuah wilayah yang saat ini sering terjadi gejolak dan berada di wilayah ujung luar. Namun sesuai tekad seorang prajurit TNI AD yang sudah tertanam di dalam hati, ia siap memimpin Kodim Natuna.

ads

Semenjak menjadi Komandan Kodim Natuna, ia mempunyai visi dan misi tersendiri selama menjabatnya.

Visinya yaitu membentuk prajurit dan keluarga besar Kodim 0318/Natuna yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan YME, kompak, profesional, santun serta dicintai Rakyat, baik di wilayah kabupaten Natuna maupun kabupaten Kepulauan Anambas.

Sedangkan misinya antara lain adalah :
1. Meningkatkan keimanan dan ketakwaan dengan mengajak masyarakat melalui gerakan “Ayo Sholat Subuh Berjamaah” dan “Ayo Yaasinan Malam Jumat”.
2. Mewujudkan kesiapan dan profesionalisme prajurit Kodim 0318/Natuna sebagai insan teritorial yang handal.
3. Efektifkan orgas Kodim 0318/Natuna.
4. Wujudkan kesiapan materiil dan Penak Kodim 0318/Natuna yang siap operasional
5. Pelihara aset, pangkalan dan fasilitas satuan.
6. Menghindarkan segala bentuk pelanggaran, untuk menjaga citra Kodim 0318/Natuna.
7. Menciptakan daya tangkal Hankam di Pulau Natuna, dengan memviralkan slogan _”darinatunauntukindonesia”_

Tidak hanya sampai disitu saja, ia berharap semoga Kodim Natuna selama di pimpinnya menjadi Kodim yang terbaik diantara yang paling baik. Dan juga, ia berharap pertahanan dan keamanan di wilayahnya selalu aman dan terkendali.

Kodim Natuna sendiri terdiri dari 8 Koramil, yang dipisahkan oleh perairan karena tersebar di Kepulauan Natuna dan kepulauan Anambas. Bersamanya, ia berharap mampu mengemban tugas sebagai Komandan Kodim Natuna selama di jabatnya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!