- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Setiap tanggal 10 Dzulhijjah semua Umat Muslim merayakan Hari Raya Idul Adha. Pada kesempatan itu Satuan Yonarmed 11 Kostrad melaksanakan sunnahnya dengan menyembelih Hewan Qurban yang bertempat di Halaman Musholla Al-Husna Kesatrian 1 Yonarmed 11 Kostrad, Kota Magelang, Jawa Tengah, Kamis (22/07).

Dalam kegiatan Qurban tersebut Danyonarmed 11 Kostrad secara simbolis menyerahkan hewan Qurban kepada Serma Susilo selaku Ketua Panitia dan pelaksana penyembelihan hewan terdiri dari 1 Sapi dan 11 Kambing dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19.

Danyonarmed 11/76/GG/2/2 Kostrad Letkol Arm Adin Suroyo, S.Sos. mengatakan, pemotongan Hewan Qurban ini merupakan kewajiban bagi umat Muslim mengikuti Sunnah Rasulullah SAW dengan cara berqurban dan wujud kepedulian keluarga besar Yonarmed 11 Kostrad terhadap sesama dan warga masyarakat yang kurang mampu.

“Dengan perayaan Hari Raya Idul Adha ini diharapkan untuk seluruh anggota Yonarmed 11 Kostrad lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT guna membentuk Prajurit yang profesional, rela berkorban dan manunggal dengan rakyat,” terangnya.

Ketua panitia Qurban Serma Susilo menyampaikan, untuk daging qurban sebagian kecil akan dibagikan kepada warga Asrama Yonarmed 11 Kostrad dan sebagian besarnya dibagikan kepada warga masyarakat dan duafa di sekitar Asrama Yonarmed 11 Kostrad.

ads

Kegiatan ini merupakan kebijakan Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H. yang di sampaikan kepada Danmenarmed 2/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Sumanto agar seluruh jajaran selalu melaksanakan kewajiban di Hari Raya Idul Adha dengan memotong hewan qurban sebagai bentuk kedekatan kita kepada Allah SWT serta memberikan daging kepada masyarakat yang kurang mampu di bidang perekonomian dan kebutuhan pokok lainnya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!