- iklan atas berita -

SEMARANG, metrotimes.news – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah akan melantik seluruh pengurus 18 lembaga perangkatnya di lapangan sepak bola Sport Student Center (SSC) Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) yang berlokasi di kampus II, Jl Raya Gunungpati KM 15, Nongko Sawit Gunungpati Kota Semarang, besok Sabtu (24/8) mendatang.

Sekretaris Tanfidziyah PWNU Jateng, H Fatkhur Rohman mengatakan prosesi pelantikan akan dipusatkan di lapangan sepak bola SSC Unwahas, Jl Gunungpati KM 15, Nongkosawit Gunungpati Kota Semarang itu dilaksanakan sebelum pembukaan Musyawarah Kerja Wilayah (Musykerwil) I NU Jateng

“Prosesi pelantikan dijadwalkan berlangsung pada pukul 07.00. Rais PWNU Jateng KH Ubaidullah Shodaqoh akan memandu baiat pengurus, menyampaikan pengarahan dan memimpin doa. Ketua Tanfidziyah KH Abdul Ghaffar Rozin akan menyampaikan sambutan pelantikan,” kata Fatkhur Rohman di Semarang, Rabu (21/8).

Prosesi pelantikan diakhiri dengan penyerahan surat keputusan (SK) pengurus 18 lembaga oleh ketua Tanfidziyah PWNU Jateng kepada para ketua-ketua lembaga, selanjutnya ketua dan sekretaris lembaga mengikuti Musykerwil NU Jateng di Gedung Fakultas Farmasi, sedangkan pengurus lembaga lainnya menggelar koordinasi internal lembaga di Gedung Fakultas Teknik.

Ketua Panitia Musykerwil I NU Jateng dan Pelantikan pengurus lembaga-lembaga NU tingkat wilayah (Provinsi) Jawa Tengah H. Mufid Rahmat mengatakan saat ini persiapan dua agenda kegiatan itu (Musykerwil dan Pelantikan) sudah mencapai 90 persen.

ads

“Rapat bersama dengan panitia lokal di kampus II Unwahas, selasa (20/8) mendapat kepastian lokasi untuk pelantikan dan musykerwil yang disiapkan di lantai III Gedung Fakultas Farmasi kondisinya sudah siap,” katanya.

Demikian juga lapangan sepak bola bertaraf internasional yang berada di kawasan SSC kampus II Unwahas juga siap dijadikan ajang pelantikan yang akan diikuti ratusan pengurus lembaga.

Jumlah peserta musykerwil, ujarnya, sebanyak 400 orang meliputi seluruh pengurus PWNU Jateng (Mustasyar, Syuriyah, A’wan dan Tanfidziyah), ketua dan sekretaris 14 badan otonom, ketua dan sekretaris lembaga yang baru saja dilantik dan utusan 36 PCNU se-Jateng.

Komposisi utusan PCNU meliputi rais dan katib Syuriyah, ketua dan sekretaris Tanfidziyah, serta ketua Lembaga Bahtsul Masail (LBM) dan Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (Lakpesdam) cabang.

Ketua panitia lokal, H. Muhammad Nur Cholid mengatakan Unwahas menyiapkan tiga lokasi untuk dua kegiatan ini, masing-masing untuk transit dan koordinasi internal lembaga di ruang-ruang kuliah Fakultas Teknik, lapangan sepak bola untuk pelantikan dan Gedung Fakultas Farmasi untuk musykerwil.

Agenda musykerwil, ujar Cholid yang juga Wakil Rektor III Unwahas, telah disiapkan aula utama untuk pembukaan dan sidang pleno, selain itu juga disiapkan lima ruang untuk sidang komisi, meliputi komisi A (Program Kerja), B (Organisasi), C (Rekomendasi), D-1 (Tata Kelola Bahtsul Masail dan Garis Besar Program Syuriyah) dan D-2 (Bahtsul Masail Waqi’iyyah).

“Demikian juga fasilitas pendukung lain seperti ruang transit, musholla, parkir, toilet dan sebagainya juga sudah siap. Unwahas siap memberikan layanan yang terbaik kepada para kiai dan pengurus NU,” tuturnya. (af).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!