Koordinator Relawan Xtra-Joss, Maftukin saat sambutan dalam acara sosialisasi Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang, Yoyok-Joss di wilayah RW VII Kelurahan Bringin, Kota Semarang, Sabtu (14/9/2024) siang.
- iklan atas berita -
SEMARANG, metrotimes.news – Dukungan kepada pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Semarang, Alamsyah Satyanegara (AS) Sukawijaya alias Yoyok Sukawi dan Joko Santoso (Yok-Joss) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Semarang 2024 terus berdatangan. Kali ini dukungan datang dari Relawan Yoyok-Joss yang menamai diri Relawan Xtra-J055, dalam sosialisasi relawan Xtra-Joss mengusung tagline Xtra Kerjanya, Joss Kotanya.
Koordinator Relawan Xtra-Joss, Maftukin atau yang akrab disapa Mas Tukin mengatakan, Joko Santoso sebagai salah satu ikon generasi muda kota Semarang layak mendapatkan dukungan dari generasi muda. “Kiprah bang Joss (sapaan akrab Joko Santoso, red) ini sudah terbukti di kota Semarang,” kata Mas Tukin saat sosialisasi Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang, Yoyok-Joss di wilayah RW VII Kelurahan Bringin, Kota Semarang, Sabtu (14/9/2024) siang.
Tukin melanjutkan, bahwa musik ini juga bukti kreatifitas generasi muda untuk memunculkan politik yang ceria, politik yang happy, tidak ada ketegangan meski berebut dukungan masyarakat. Iya juga mengapresiasi warga yang antusias dan semangat bekerja sama dalam sosialisasi Paslon Yoyok Sukawi dan Joko Santoso.
“Tentunya kami sangat berterima kasih kepada para RT dan jajaran pengurus RW sini yang sudah ikut bekerja keras agar kegiatan ini terlaksana,” ujarnya.
Menurut Tukin, apresiasi warga yang luar biasa ini, menunjukkan bukti nyata bahwa Joko Santoso bisa diterima oleh masyarakat dengan baik. Joko Santoso bersama Yoyok Sukawi layak menjadi pemimpin di kota Semarang.
“Jadi tidak hanya generasi muda saja yang memberikan dukungan kepada Yoyok-Joss. Ini karena memang semasa bang Joss menjadi ketua KNPI banyak bergerak di kepemudaan yang gaungnya sudah terdengar sampai para orang tua,” ujarnya.
Mas Tukin membeber,  bahwa Joko Santoso memulai karir politiknya dari Pemuda Pancasila (PP). Konsistensi dalam merawat kader membuat dirinya terpilih sebagai ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PPP Kota Semarang selama tiga periode. Ia terpilih sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Semarang dan menjadi politisi di Partai Gerindra.
Joko Santoso juga pernah tercatat sebagai komisioner di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang dan pengurus di Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Semarang Utara. “Kalau hari ini beliau didaulat sebagai bakal calon wakil wali kota Semarang itu karena memiliki track record yang baik di organisasi, sudah matang dalam menghadapi perbedaan yang ada di masyarakat,” tandasnya.
Pantauan di lokasi, sosialisasi digelar dengan suasana meriah, iringan musik bergenre hip hop terdengar memenuhi area. Alunan lagu Yuk Joss karya para relawan menjadikan suasana menjadi lebih elegan dan ceria. Joko Santoso hadir pukul 14.58 WIB. Tukin dan warga pun menyambutnya menuju tempat duduk yang disediakan. Hadir dalam sosialisasi Bapaslon Yoyok Joss, ketua RW VII, H. Sudar dan semua RT di wilayah tersebut. “Kalau tidak ekstra kerjanya, maka tidak Joss hasilnya,” tegasnya.
Ketua RW VII. H. Sudar menyampaikan terima kasih atas kunjungan Joko Santoso disela kesibukan. Ia menyadari bahwa tidak mudah untuk mengatur waktu bertemu dengan warga.
“Kami berdoa semoga pasangan as Sukawijaya dan Joko Santoso diberikan kemudahan, diberikan kemenangan. Mudah-mudahan terpilih dan mohon tidak melupakan warga RW VII,” tuturnya. (af).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!