- iklan atas berita -

Metro Times ( Wonosobo )- Sebuah tangki bermuatan solar mengalami kecelakaan di Jalan Raya Wonosobo-Parakan, tepatnya masuk Dusun Prumbanan, Desa Purwojati, Kecamatan Kertek, Wonosobo pada Jumat (18/12/2020). Kecelakaan tersebut terjadi diduga karena tangki bermuatan 8 ribu liter solar tersebut mengalami rem blong.

Kanit Laka Satlantas Polres Wonosobo, Ipda Sudar mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Bermula pada saat truk tangki dengan Nopol G 1436 RF yang di kemudikan oleh Irwan Kristiyanto (36) warga Tanjungmas, Kota Semarang yang melaju dari arah Temanggung menuju Wonosobo.

Mendekati lokasi kejadian, sewaktu melewati jalan yang menurun panjang kemudian menikung kekanan, rem diduga tidak berfungsi dengan baik. Sehingga tangki melaju tidak terkendali dan menabrak Sepeda Motor Honda Revo dengan Nopol AA 4257 YP yang melaju searah didepannya.

“Sepeda motor yang dikendarai oleh Didik Widadi (38) warga Purwojiwo, Kertek, Wonosobo dan berboncengan dengan Komsiah (67) warga Pagerejo, Kertek, Wonosobo tersebut tertabrak dari belakang. Pengendara sepeda motorpun terpental ke jalan,” katanya saat dikonfirmasi melalui sambungan telephone.

ads

Tidak sampai disitu saja, truk masih melaju dan baru berhenti setelah terguling di jalur berlawanan arah. Solar pun tumpah dan menyebabkan jalan disekitar lokasi menjadi licin. Kemacetan kendaraan dari dua arah juga tidak terhindarkan.

“Akibat kejadian tersebut, pengemudi truk tangki mengalami memar pada kepala dan tidak sadarkan diri. Sementara pengendara sepeda motor mengalami memar pada kaki kiri dan putus kaki kanan. Satu korban lagi pembonceng sepeda motor mengalami memar kepala. Ketiga korban di rawat di RS PKU Muhammadiyah Wonosobo,” jelasnya.

Akibat kejadian tersebut kerugian material ditaksir mencapai 5 juta rupiah. Untuk kedua kendaraan sudah diamankan di Kantor Unit Laka Satlantas Polres Wonosobo untuk kepentingan penyelidikan.

“Evakuasi berjalan lebih dari 3 jam. Tumpahan solar juga sudah disemprot meggunakan mobil pemadam kebakaran. Namun para pengendara tetap harus berhati-hati saat melalui jalur tersebut,” tandasnya. ( Arr )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!