- iklan atas berita -

Metro Times,(Purworejo), Rumah tahanan kelas II Purworejo memberi keleluasaan bagi keluarga Narapidana untuk melakukan kunjungan menjelang Ramadhan, pada hari Jumat (26/5/17) sekitar pukul 09:00 WIB.

Pembesuk bebas bercengkeramah tanpa dibatasi waktu dan sekat apapun di Aula Rutan tersebut.Bahkan anak-anak pun diperbolehkan masuk untuk menjenguk saudara yang berada dalam Rutan.

Hal ini dilakukan guna untuk memberi sedikit keleluasaan bagi keluarga Narapidana yang ingin bersilaturahmi lebih lama, keluarga Napi pun diberi kebebasan membawa makan maupun minuman serta barang yang bermanfaat bagi Narapidana.

Suasana kebersamaan pun sangat terasa di Aula Rutan tempat pelaksanaan acara tersebut, tidak seperti hari biasa yang hanya waktu diberi waktu paling lama 30 menit sekali berkunjung, kali ini Rutan memberi keleluasaan berjam-jam dalam acara silaturahmi ini.

ads

Menjelang bulan suci Ramadhan memang sudah kewajiban sesama antar umat Islam, saling bersilaturahmi agar dalam pengerjaan ibadah bisa khusyu, sebanyak 127 warga binaan itu tampak menumpahkan rasa bahagia yang terlihat wajah para warga binaan.

Menurut kepala Rutan Nana Herdiana menuturkan, Rutan Purworejo mengadakan acara Family Day (Kunjungan Napi Bebas) acara ini dalam rangka punggahan memasuki bulan puasa.

Dimana pihak Rutan memberikan kebebasan waktu kepada para Narapidana yang sebelumnya apabila ada besukan,waktunya hanya 30 menit saja, Akan tetapi dalam waktu menjelang bulan puasa ini berbeda.

Oktaviana salah satu pembesuk menuturkan, dirinya sangat senang dengan adanya besukan kebebasan waktu panjang yang diberikan pihak Rutan kepada semua warga binaan

Okta berharap, “waktu seperti ini, bisa diberikan kepada Narapidana atau keluarga Napi pada saat setiap ada besukan cetusnya sambil tersenyum.” (DANIEL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!