- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Program Bupati Saba Desa (BSD) periode Bulan November berlangsung di Desa Pamriyan Kecamatan Pituruh, Rabu-Kamis (20-21/11). Salah satu yang menjadi janji Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM kepada masyarakat yakni mengupayakan pelebaran akses jalan menuju wilayah tersebut.

Sama seperti BSD biasanya, bupati menginap di rumah warga desa yang kondisinya sangat sederhana. Kali ini, bupati didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Purworejo Fatimah Verena Prihastyari SE menginap di rumah Ibu Siem. Sedangkan, Wakil Bupati Yuli Hastuti SH menginap dir umah Pak Manten Sutarman.

Sarasehan bersama Bupati Purworejo Desa Pamriyan mengusung tema “Pengembangan desa wisata untuk meningkatkan perekonomian masyarakat”. Pada kesempatan itu, bupati menyampaikan terima kasih kepada warga Desa Pamriyan karena telah disambut dengan baik. Dirinya bersama rombongan Pemkab Purworejo ingin melihat infrastruktur, program pembangunan yang ada di desa. Sejauh mana program yang telah dibuat dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya Desa Pamriyan.

“Walaupun jauh, kita tetap merasa memiliki Desa Pamriyan. Kita ingin desa ini tetap dapat membangun sama seperti desa lain yang dekat dengan kota” kata Bupati.

Diungkapkan, ke depan Pemkab akan mengembangkan Desa Pamriyan karena memiliki potensi alam yang cukup bagus. Manurutnya, ada beberapa spot potensial dan memiliki produk lokal yang sudah dikenal masyarakat luar, seperti kopi, vanili, dan beberapa hasil desa.

ads

Bupati bersama seluruh OPD akan mendengarkan suara hati masyarakat Desa Pamriyan, sebetulnya apa yang dibutuhkan. Salah satunya yang soroti adalah jalan desa yang kecil.

“Insya-Allah jalannya akan dilebarkan agar bisa papasan, dan diharapkan kedepan bisa lebih maju dengan banyaknya wisatawan yang akan berkunjung ke Pamriyan,” ungkapnya.

Kepala Desa Pamriyan Budi Susilo mengatakan, dirinya merasa sangat bangga karena bupati bersama rombongan Pemkab Purworejo berkenanan hadir di Pamriyan. Dirinya berharap dengan hadirnya bupati ke desanya, Pamriyan ke depan akan lebih maju dan berkembang.

“Kita di sini biasa mengandalkan apa yang ada di alam. Kehadiran Pak Bupati merupakan sebuah berkah, saya percaya Desa Pamriyan akan lebih baik lagi,” kata Budi.

Pada kegiatan saba desa ini, pemkab menyerahkan sejumlah bantuan, di antaranya bantuan dari Baznas. Pada pagi harinya, Kamis (21/11), bupati mengikuti kegiatan jalan sehat bersama warga setempat menuju Gardu Pandang salah satu puncak tertinggi di Desa Pamriyan. Juga dilakukan penanaman bibit tanaman dan tebar ikan di Sungai Serang. (dnl/adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!