- iklan atas berita -

 

 

Metro Times (Magelang) Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) 2018, Kodam IV Diponegoro melalui Kodim 0705/Magelang menggelar program bedah rumah atau rumah tidak layak huni sebanyak 10 unit rumah di Kabupaten Magelang dan Kota Magelang.

Kodim 0705/Magelang mengerahkan jajarannya yaitu Koramil, seperti di pagi ini Danramil Mertoyudan Kapten Arm Mashudi Pitoyo dan Pasiter Kodim 0705/Magelang Kapten Arm Sigit bersama warga masyarakat di Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang bekerja bakti membongkar atap rumah di dua Dusun yang ada di Dusun Dawung dan Dusun Kebatan Desa Banjarnegara Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang, Minggu (09/12).

Pasiter Kodim 0705/Magelang Kapten Arm Sigit mengatakan, hari ini kami melaksanakan karya bakti RTLH di dua tempat. Program ini adalah program dari Kodam IV/Diponegoro yang direalisasikan oleh Kodim 0705/Magelang melalui Koramil di jajarannya. Waktu yang diberikan dari atasan cuma 9 hari dan semoga 9 hari ini sudah selesai.

ads

“Program RTLH ini adalah program dari Kodam IV/Diponegoro melalui Kodim 0705/Magelang dalam rangka Hari Juang Kartika (HJK). Semoga bantuan ini benar-benar dapat membantu warga masyarakat yang benar-benar membutuhkan” terang Pasiter Kodim 0705/Magelang, Kapten Arm Sigit.

Kepala Dusun Kebatan Rt 04/Rw 08 Desa Mertoyudan mewakili warganya yang menerima program RTLH dari Kodim 0705/Magelang mengatakan rasa terima kasihnya kepada pihak Kodim 0705/Magelang atas bantuan program bedah rumah, rumah tidak layak huni menjadi rumah yang layak huni.

“Benar-benar sangat terharu terhadap TNI AD, semoga dengan Hari Juang Kartika 2018 ini, TNI AD umumnya dan Kodim 0705/Magelang semakin maju dan semakin jaya” jelas Kadus Kebatan Mertoyudan.

Dari program HJK ini, sasaran utama yang menjadi penerima RTLH adalah Hak Milik dan benar-benar yang berhak menerima. Seperti hari ini, yang menerima program RTLH ini adalah warga yang kurang mampu, karena kayu atap sudah kropos dan membahayakan pihak yang punya rumah, dan kalau hujan turun air akan masuk ke dalam rumah secara deras. Dan menurut pihak Kodim 0705/Magelang, rumah ini tepat mendapatkan program RTLH dari Kodim 0705/Magelang. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!