- iklan atas berita -

 

 

Metro Times (Magelang) Sejumlah anggota Poskoramil 24/Magelang Selatan Kodim 0705/Magelang bersama warga dan personil Yonarmed 11 Kostrad bahu-membahu membangun jembatan penghubung yang biasa dilintasi warga Kampung Kiringan, Kelurahan Tidar utara, Kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang, Minggu (09/12).

Kegiatan yang dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika ini merupakan wujud kebersamaan antara TNI dengan masyarakat. Semenjak dilahirkannya 73 tahun lalu, TNI berasal dari rakyat dan bersama-sama berjuang dengan rakyat.
Peltu Supri widiyanto, Komandan Poskoramil 24/Magelang Selatan yang turun langsung memimpin anggotanya mengatakan bahwa keberadaan instansi yang dipimpinnya adalah untuk membantu kesulitan masyarakat.

“Salah satu tugas kami di wilayah adalah membantu masyarakat.” tegas Komandan Poskoramil 24/Magelang Selatan.

ads

Jembatan penyebrangan yang terbuat dari bambu ini sangat penting bagi masyarakat Kampung Kiringan dan sekitarnya untuk mempersingkat akses menuju tempat kerja. Selain itu juga sering digunakan anak-anak menuju ke sekolah.
Tatang Wijanarko selaku Ketua RT setempat melihat perlu adanya perbaikan jembatan yang sudah mulai lapuk. Melalui Sertu Bambang, Babinsa yang betugas di Kelurahan Tidar utara, Tatang berkoordinasi mengajak warga untuk melaksanakan perbaikan jembatan yang telah rusak dan membahayakan masyarakat yang melintas.

“Karena sudah mulai lapuk, jembatan harus segera diperbaiki agar tidak membahayakan warga yg lewat.” terang Tatang dalam sela kegiatan.

Dalam kesempatannya, Tatang selaku Ketua Rt juga mengucapkan terimakasih kepada TNI yang telah membantu mengatasi kesulitan yang dialami warga nya. Ke depan dia berharap agar TNI selalu berada di tengah masyarakat untuk bersama-sama membantu kesulitan warga nya. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!