- iklan atas berita -

 

 

Metro Times (Magelang) Fungsi Pembinaan Teritorial merupakan salah satu fungsi utama TNI AD. Fungsi itu melibatkan baik Satuan Komando Kewilayahan maupun Satuan Non Komando Kewilayahan.

Kali ini Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad bekerjasama dengan Poskoramil 24/Magelang Selatan Kodim 0705/Magelang dan menggandeng Komunitas Indahnya Berbagi Magelang untuk melaksanakan karya bakti di Kampung Kiringan Baru RT 02 RW 02 Kelurahan Tidar Utara Kecamatan Magelang Selatan Kota Magelang, Minggu (09/12).

Dipimpin oleh Pelda Supanto, sebanyak 15 Prajurit Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad saling bantu membantu dengan warga sekitar untuk memperbaiki jembatan yang sudah rapuh. Selain jembatan tersebut, mereka juga membuat anak tangga dari tanah, dimana anak tangga itu nantinya akan dilalui warga untuk menjalankan aktifitas sehari-hari.

ads

Atas bantuan tersebut, Ketua RT setempat Tatang (53) menyampaikan, sebagai yang dituakan di Kampung Kiringan Baru saya mengucapkan banyak terimakasih atas bantuannya dari bapak-bapak Tentara, baik dari Yonarmed 11 maupun Poskoramil 24/Magelang Selatan dan Komunitas Indahnya Berbagi Magelang. Semoga dengan diperbaikinya jembatan ini dapat membantu kelancaran aktifitas sehari-hari warga disini.

Setelah jembatan ini diperbaiki, warga setempat mendapatkan bantuan dari Komunitas Indahnya Berbagi Magelang dan Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad berupa sembako. Dengan harapan sembako tersebut dapat membantu kehidupan warga di Kampung Kiringan Baru.

Di tempat yang lain, Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad Letkol Arm Siswo Budiarto, S.I.P., M.M., M.I.Pol. menjelaskan,

“Karya bakti ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang kita laksanakan. Karena dengan ini kita bisa mewujudkan Kemanunggalan TNI dan rakyat yang nantinya akan tercipta Sistem Pertahanan Rakyat Semesta” jelas Komandan Batalyon Armed 11/76/GG/1/2 Kostrad. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!