- iklan atas berita -

Metro Times (Kab. Magelang) Dalam rangka menyambut Hari Raya Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023, dan untuk mengantisipasi terhadap kemungkinan timbulnya kerawanan di masyarakat, Kabupaten Magelang menyelenggarakan Rapat Koordinasi Terpadu yang melibatkan seluruh Instansi terkait di Command Center Room (CCR) Setda Kabupaten Magelang, Rabu (21/12).

Hadir dalam rapat tersebut Sekda Kabupaten Magelang Drs. Ady Waryanto, Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi, S.Sos, M.Tr (Han), Kasubbag Bin Ops Bag Ops Polresta Magelang Iptu Rindarwanto, Kejaksaan Negeri Kabupaten Magelang Sdr. Darma sembiring S.H, MH, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Magelang Drs. Sukamtono, Kabid Yankes Dinkes Kabupaten Magelang Dr. Oktora Kunto Eddy serta para kepala dinas di lingkungan pemerintah Kabupaten Magelang.

Bupati Magelang Zaenal Arifin, S.IP melalui Zoom dari rumah Dinas menyampaikan, tujuan pelaksanaan rakor Natal dan tahun baru 2023 untuk menciptakan situasi yang nyaman melihat situasi dimana saat ini wabah covid – 19 yang belum selesai.

Sebentar lagi saudara kita khususnya umat Kristiani akan melaksanakan ibadah Natal, sudah seharusnya kita pemerintah memberikan kenyamanan dalam pelaksanaanya, Presiden telah mengingatkan agar kita mewaspadai potensi-potensi konflik yang terjadi saat Natal dan tahun baru 2023 sehingga tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan.

“Berdasarkan dari pernyataan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy mengatakan tidak ada pembatasan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, baik dari sisi kegiatan ibadah maupun perayaan. Dan meskipun tidak ada pembatasan, masyarakat tetap wajib mematuhi ketentuan-ketentuan yang ditetapkan pemerintah untuk mencegah penularan Civid-19,” terang Bupati.

ads

Dalam rapat tersebut Dandim 0705/Magelang menyampaikan, rapat koordinasi lintas sektoral ini dalam rangka persiapan pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Tujuannya sebagai upaya untuk memperkuat sinergi, menciptakan rasa aman dan tenang saat perayaan Natal dan Tahun Baru serta upaya bersama dalam mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 karena pandemi belum berakhir.

“Semua stakeholder yang ada diwilayah baik itu Polri, TNI maupun instansi terkait atau ormas-ormas yang ada harus saling bekerja sama dalam mempersiapkan libur natal dan tahun baru, sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar,” pungkas Dandin. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!