- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Serda Sutrisno, anggota Kodim 0705/Magelang melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) pada program TMMD Reguler ke-112 di Dusun Puluhan, Desa Ketep, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Senin (13/09).

Kapten Arh Suhadi selaku Danramil 12/Sawangan mengatakan pembinaan komunikasi sosial memang selalu dilaksanakan sebagai bagian dari pembinaan teritorial yang menjadi tugas pokok komando kewilayahan, baik Kodim maupun Koramil.

“Melalui Komsos, TNI dan masyarakat dapat mencari solusi dan menyamakan persepsi dalam menyelesaikan permasalahan di daerah,” ujarnya.

Pada kesempatan kali ini Serda Sutrisno melaksanakan musyawarah dengan Suprapti (73), salah seorang warga Dusun Puluhan.

Untuk diketahui, Suprapti merupakan pemilik lahan yang terdampak pembangunan drainase dalam program TMMD Reguler ke-112 tahun 2021.

ads

Dalam kesempatan itu Serda Sutrisno, yang juga anggota Satgas TMMD Reguler ke-112 memberikan pemahaman kepada warga yang tanah atau lahannya terkena program TMMD Reguler ke-112 supaya merelakan dan mengikhlaskan sebagian tanah pertaniannya untuk digunakan sebagai drainase.

“Jadi kami memberi pengertian kepada warga yang lahannya terkena pembangunan drainase untuk mengikhlaskan sedikit tanahnya untuk kepentingan umum,” ucap Sutrisno.

Dalam kesempatan tersebut Suprapti mengungkapkan rasa senangnya dengan adanya TMMD ini, karena kedepan jalan penghubung Desa Ketep dengan Desa Kapuhan bisa dilalui kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

Suprapti juga mengaku rela dan ikhlas sebagian lahan pertaniannya terkena program pembangunan drainase.

“Kami ikhlas sebagian tanah dibuat drainase, karena dengan drainase yang baik maka umur jalan juga menjadi tahan lama,” tuturnya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!