- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Magelang) Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 102 bersama-sama dengan warga Desa Gandusari Kecamatan Bandongan tetap bersemangat gotong royong mengecor jalan, Minggu (29/07).

Walaupun dengan peralatan yang sangat sederhana, tidak menjadi kendala bagi anggota satgas maupun masyarakat Gandusari dalam pengerjaan ini. Pembangunan pengecoran jalan penghubung Desa Gandusari yang sudah mendekati selesai ini menambah semangat bagi masyarakat yang turut serta dalam program TMMD Reguler ke 102 yang digelar oleh Kodim 0705 Magelang ini. Seolah tidak sabar untuk segera melihat hasil akhirnya, mereka berbondong-bondong bahu membahu dengan Tentara yang bertugas. Apalagi di hari Minggu ini banyak masyarakat yang libur dari aktifitas pekerjaan seharinya, membuat lebih banyak masyarakat yang turut bekerja.

Sertu Sandra Setiawan, salah satu anggota yang tergabung dalam satuan tugas (Satgas), merasa bertambah semangat dengan bertambahnya masyarakat yang hadir membantu pengerjaan jalan.

ads

“Semangat masyarakat menambah motivasi sendiri buat kami” terang Sertu Sandra Setiawan saat dimintai pendapat.

Sandra sendiri berpendapat, bahwa dengan banyaknya warga yang bersemangat maka akan semakin terasa ringan beban pekerjaan yang dihadapi. Menurutnya semangat gotong royong inilah yang diharapkan oleh pimpinannya agar selalu terpelihara dalam masyarakat.

“Semangat gotong royong adalah warisan para pendahulu kita dalam merebut kemerdekaan, dan ini harus kita pertahankan” tambah Sandra sambil menyeka keringat.

Sikap gotong royong tanpa adanya perbedaan yang ditunjukkan oleh para Tentara ini membuat mereka lebih dekat dengan masyarakat. Sesekali terlihat obrolan dan candaan ringan diantara mereka disela-sela pekerjaannya. Hal ini menunjukkan telah terwujudnya kedekatan emosi antara anggota satgas dengan masyarakat. Bisa kita simpulkan, bahwa kedekatan TNI dengan rakyat bukan hanya pencitraan semata. Melainkan benar adanya bahwa TNI bersama rakyat. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!