- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Magelang) Prajurit Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang, merupakan sebagai anggota TNI AD yang terdapat di satuan Kewilayahan Kecamatan Bandongan, sebagai Instansi untuk menjadikan stabilitas baik keamanan serta pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang lebih kuat serta maju dalam pembangunanya, Selasa(28/8).

Salah satu bentuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dimulai pukul 07.30 wib, diperlihatkan oleh anggota Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang adalah mempercantik Markas Koramil 03/Bandongan, dalam bentuk rehap Rumah Dinas yang ada di Koramil itu sendiri.

Dengan tujuan Koramil 03/Bandongan lebih maju dalam pembangunan Rumah Dinas ataupun kantor sebagai bentuk kepedulian para prajuritnya, untuk selalu menciptakan pembangunan yang nyata, walaupun dengan anggaran dari Komandan atas sangat terbatas, namun para anggota Koramil 03/Bandongan tidak harus menggantungkan anggaran dari Komando atas, akan tetapi pemanfaatan bekas material yang ada bisa dipergunakan kembali agar pelaksanaan pengerjaan renovasi tetap berjalan.

ads

Serka Zamroni sebagai motor penggerak dalam pembangunan Rumah Dinas mengatakan, bahwa pemanfaatan baik batu bata, kayu serta genting masih layak dipakai dalam menjadikan Rumah Dinas.

“Batu bata, kayu dan genting masih bagus dan masih bisa kita gunakan lagi” terang Babinsa Kalegen sambil memainkan alat cetok dan batu bata.

Serka Joko sebagai inisiator perahapan Rumah Dinas Koramil 03/Bandongan mengatakan, bahwa upaya pemanfaatan Instansi maupun komponen pemerintahan yang ada di wilayah Kecamatan Bandongan, dapat berpartisipasi dalam mendukung progam pembangunan renovasi Rumah Dinas bisa berjalan dengan lancar.

Sebagai prajurit TNI AD, dalam hal ini Sertu Sugeng yang juga anggota Koramil 03/Bandongan juga mengatakan,

“Inilah kami sebagai prajurit Koramil 03/Bandongan harus bisa bersahabat dengan alam, bersahabat dengan cuaca. Jadi cuaca panas seperti ini, ya sahabat bagi kami” ucap Babinsa Desa Banyuwangi tersebut sambil mengusap keringat yang bajunya sudah basah karena keringat.

Danramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang Kapten Armed Ahmad Syakir menyampaikan kepada seluruh anggotanya di Koramil 03/Bandongan, agar tetap semangat dalam bekerja, baik pembuatan produk-produk laporan ke staf Kodim 0705/Magelang, maupun dalam membangun Rumah Dinas tetap berjalan, walaupun anggaran dari satuan atas sangat terbatas, namun semangat bekerja harus selalu ada di benak setiap prajurit Koramil 03/Bandongan.

“Jadikan momentum pembangunan Koramil 03/Bandongan sebagai bentuk untuk selalu meningkatkan kesejahteraan prajurit dan tentunya sebagai wujud mempertahankan NKRI yang kita cintai” jelas Kapten Armed Ahmad Syakir. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!