- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Magelang) Pemandangan tidak biasa terlihat di halaman Kecamatan Bandongan seperti hari-hari biasanya. Terlihat semarak semangat latihan Paskibra, oleh anak-anak pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama maupun sederajad yang tergabung Paskibra Se-Kecamatan Bandongan, pada pagi pukul 07.00 wib sudah siap untuk latihan materi dari rangkaian Paskibra, Selasa (24/7).

Menjelang Memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 73 Tahun 2018, semua warga Negara Indonesia memperingatinya, baik pelajar maupun Instansi Pemerintah dan warga masyarakat umumnya. Untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan sampai titik darah penghabisan. Oleh kerenanya sebagai penerus Bangsa yang besar kita wajib menghargai perjuangannya.

Bentuk perjuangan sebagai wujud nyata pada sekarang ini dilakukan dengan kegiatan progam TMMD Reguler ke 102 Tahun 2018 di Desa Gandusari Kecamatan Bandongan.

ads

Kegiatan progam Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), inilah yang buat dasar serta contoh bagi latihan Paskibra Tingkat Kecamatan Bandongan untuk menyiapkan para Generasi Muda (Siswa Sekolah Tingkat SMU) untuk latihan Paskibra dengan penuh semangat kemerdekaan.

Putri (16) salah satu anggota seleksi Paskibra tingkat Kecamatan Bandongan dari SMA Negeri 1 Bandongan, mengaku senang dan penuh semangat latihan Paskibra untuk mewujudkan rasa cinta Tanah Air Negara Indonesia yang tidak lama lagi, akan dilaksanakan Upacara Hari Kemerdekaan ke 73 tahun.

“Semangat perjuangan para pahlawan Kemerdekaan Republik Indonesia akan kami teruskan dengan mewujudkan dengan latihan yang sungguh sungguh” terang Putri, siswa SMA Negeri Bandongan.

Serma Abdul Aziz selaku Babinsa Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang sebagai Instruktur latihan Paskibra sangat berharap kepada anggota Paskibra tingkat Kecamatan Bandongan, agar motivasi dan semangat latihan di lapangan, seperti halnya para anggota Satgas TMMD ke 102 yang ada di wilayah Desa Gandusari Kecamatan Bandongan. Karena bagian bentuk mewujudkan kemerdekaan pada saat ini, tidak harus angkat senjata seperti jaman perjuangan pada saat itu dalam merperjuangkan suatu kemerdekaan maupun merpertahankan pada masa sekarang. Sebagai penerus Bangsa yang luhur kita wujudkan dengan memberikan kegiatan yang positif dan membangun  untuk meneruskan cita-cita sebagai anak Bangsa.

“Kalian sebagai Generasi Pelajar harus trampil dan semangat juang yang tinggi, karena itulah bentuk perjuangan di masa sekarang” terang Babinsa Desa Bandongan sebagai Instuktur Paskibra Tingkat Kecamatan .

Danramil 03/ Bandongan Kodim 0705/Magelang menyampaikan terima kasih kepada Babinsanya yang telah meluangkan waktunya untuk tetap memberikan pelatihan ataupun pelajaran tentang kegiatan yang berkaitan dengan perayaan (Pasukan Pengibar Bendera) pada Hari Kemerdekaan Negara Indonesi ke 73 Tahun 2018 di lapangan Kecamatan Bandongan agar lebih siap dan yang terbaik.

“Sebagai Bangsa yang besar kita harus menjaganya melalui dengan kegiatan yang baik dan bermanfaat” jelas Danramil 03/Bandongan. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!