- iklan atas berita -

Metro Times (Surabaya) – Dalam rangka menyambut ldul Adha 1439 H, PKPU Human Initiative Cabang Jawa Timur melaunching Program Sebar Qurban 1439 H dengan tema ‘INSYA ALLAH QURBAN” Yang Tak Mampu Akan Berusaha Sepenuh Hati, Yang Mampu Mari Tetapkan Hati. Launching Program Sebar Qurban serentak secara nasional yang dilakukan di 13 cabang PKPU Human Initiative tersebut menandakan bahwa masyarakat sudah dapat menyalurkan qurban kepada mereka yang membutuhkan tidak hanya di daerah-daerah pelosok di Indonesia, tapi juga daerah krisis konflik kemanusiaan dan kekeringan di luar negeri. Hal ini disampaikan oleh Kepala Cabang PKPU HI Jatim Fatih Abdul Aziez, saat Launching program Sebar QURBAN yang dilakukan di Resto UK 26 Surabaya pada Selasa (24/7).

Program Sebar Qurban bertema InsyaaAllah Qurban ini memiliki misi mendistribusikan qurban dari yang wilayah yang berkecukupan ke wilayah yang kekurangan bahkan yang tidak ada pelaksanaan qurban terutama di daerah-daerah marginal, akses terbatas, konflik kemanusiaan, dan krisis bencana alam kekeringan.

Tema Insya Allah Qurban terinspirasi dari beberapa donatur qurban PKPU Human Initiative di tahun-tahun sebelumnya yang memiliki keterbatasan dalam hal iinansial namun memiliki komitmen yang kuat menunaikan ibadah qurban. Tema ini sejalan dengan realita sekarang, dimana banyak masyarakat yang mengeluhkan kondisi perekonomian bangsa yang kurang stabil, namun di sisi Iain berharap dapat menunaikan ibadah qurban karena memiliki keutamaan yang besar di sisi Allah SWT. Mudahmudahan tema ini bisa memberikan energi tersendiri kepada masyarakat menyambut datangnya ldul Adha tahun ini dengan niat dan memantapkan hati untuk berqurban tahun ini.

Secara nasional, pada mhun 2017 PKPU Human Initiative telah berhasil menyalurkan hewan qurban sebanyak 19.431 dimana 233.172 keluarga telah merasakan manfaat dari program tersebut. Sedangkan di Jawa Timur, PKPU Human Initiative berhasil mengeloa 1.110 pequrban dimana 15.369 keluarga telah merasakan manfaat dari program tersebut. Pada tahun 2018 ini, PKPU Human Initiative Cabang Jawa Timur mencanangkan mampu mengelola qurban dari 2.070 pequrban atau naik hampir 100 96 dari pengelolaan qurban tahun. Angka tersebut optimis bisa terealisasi mengingat beberapa donatur dan mitra perusahaan, masjid dan komunitas berkomitmen bekerjasama lagi tahun ini. Untuk memfasilitasi qurban dari generasi milenial, PKPU Human Initiative telah menyiapkan platform digital yang sudah bisa di akses melalui di WW dimana masyarakat bisa berqurban dan melakukan
[24/7 10.26] Media Taufik: transaksi secara onlina. PKPU juga berkerjasama dengan beberapa e-commerce nasional seperti tokopedia, elevania, musslimapjd, dan e-commerce lainnya untuk memudahkan masyarakat berqurban. Dengan pengalaman Iebih dari 15 tahun mengelola qurban, jaringan kantor di 13 propinsi, 1 cabang di Korea, den 11 kantor representatif di yang tersebar di berbagai negara, dan sistem IT yang terintegrasi serta harga yang terjangkau, PKPU Human Initiative dapat menjadi lembaga pilihan dalam menyalurkan qurban masyarakat tahun ini.

Harga program di PKPU Human Initiative cukup kompetitif dan terjangkau. Ada 3 tipe qurban yang ditawarkan ke masyarakat diantaranya 31M untuk 1 hewan 1/7 sapi dengan niIai Rp. 1.595.000; atau 1 hewan sapi dengan nilai Rp. 11.165.000,yang akan disalurkan ke wailayah Iuar negeri Afrika terutama Somalia dan Kenya serta wilayah Indonesia bagian Timur. Tigg B untuk1 hewan kambing den 1 hewan 1/7 Sapi senilai Rp. 1.995.000; , 1 hewan sapi senilai Rp. 13.965.000,yang akan disalurkan ke wilayah Indonesia bagian Barat Sedangkan Tige C untuk 1 hewan 1/7 sapi senilai Rp. 2.495.000; dan 1 hewan sapi senilai Rp. 17.465000,yang akan disalurkan ke daerah khusus peIosok Indonesia seperti Papua, Pulau Mentawai, dan daerah peIosok lainnya.

ads

Berqurban di PKPU Human Initiative tidak hanya berniIai ibadah, namun juga berniIai sosial karena membahagiakan masyarakat yang kekurangan. PKPU menyerap hewan temak dari peternak lokal duafa yang dibina melaIui program pemberdayaan ternak atau PeTer. Di Propinsi Jawa Timur, program PeTer ini telah berjalan kurang Iebih 5 tahun ini di Desa Klanting, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang. Terbukti program ini mampu meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan peternak lokal. Di sisi Iain, bagi masyarakat penerima daging qurban, daging qurban dari para donatur menjadi kenikmatan dan kebahagiaan tersendiri.

PKPU Human Initiative mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersemangat menyambut ldul Adha agar dapat menunaikan ibadah qurban tahun ini melaIui PKPU. Penyaluran hewan qurban ke PKPU dapat dilakukan dengan bertransaksi melaIui
www.donation.pkpu.org atau menghubungi WA center PKPU Human Initiative Cabang Jawa Timur 085105902333. Dengan niat yang ikhlas dan berharap ridho Allah SWT, mari memantapkan hati. Insya Alah Qurban.(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!