- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Magelang) TMMD 102. Kegiatan TMMD Reguler ke 102 tahun 2018 di Desa Gandusari, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, dari Kodim 0705/Magelang sukses berjalan. Dari sasaran fisik ataupun non fisik, semua berjalan dengan lancar sesuai dengan target yang direncanakan.

Pada kedatangan Tim Wasiv yang diketuai oleh Aspotdirga KASAU Marsda TNI Agus Munandar SE pada peninjauan di lokasi TMMD Reguler ke 102 di Desa Gandusari Bandongan, ada pemandangan aneh pada pengerahan acara TMMD non fisik di wisata alam Sleker Asri Bandongan. Terlihat seseorang anggota TNI AD dari Kodim 0705/Magelang sedang bercanda riang dengan salah satu pengunjung wisata alam Sleker Asri, Rabu (1/8/2018).

Serma Sakimun, anggota dari Kodim 0705/Magelang sedang berbincang-bincang dengan canda tawanya dengan salah satu pengunjung yang sudah sangat tua. Namun diusia yang sudah sangat renta, Bapak Daromi (90) warga Grenjeng Gandusari Bandongan masih bersemangat untuk menyaksikan acara TMMD di desanya.

ads

Bagi Serma Sakimun, berbincang-bincang dan bercanda dengan Bapak Daromi mengingatkannya dirinya dengan almarhum orang tuanya yang sudah meninggal tahun 2003 lalu. Dengan berbicara seperti ini, saya menjadi kangen dengan orang tua saya.

“Bapak Daromi mengingatkan saya dengan almarhum orang tua saya. Saya menjadi teringat dan kangen dengannya” jelas Serma Sakimun.

Serma Sakimun dan Bapak Daromi terlihat asik bercengkramanya. Dari mulai Serma Sakimun menyalakan rokok kepada Bapak Daromi, hingga sampai keduanya tertawa terbahak. Tidak ada jarak, antara anggota TNI dengan warga masyarakat biasa. Mungkin inilah yang biasa disebut, TNI dari rakyat dan TNI untuk rakyat.

Dimulai dari minum kopi bersama, makan goreng bersama, merokok bersama hingga sampai bercanda bersama. Karena inilah, TNI dicintai oleh rakyatnya. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!