- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Magelang) TMMD 102. Ada dua (2) sasaran dalam pelaksanaan TMMD Reguler ke 102 tahun 2018 di Desa Gandusari Bandongan Magelang. Diantaranya sasaran fisik dan non fisik.

Setelah rombongan Tim Wasev berkeliling ke lokasi sasaran fisik di Desa Gandusari Bandongan, rombongan Tim Wasev juga menghadiri arahan sasaran non fisik di wisata alam Sleker Asri Gandusari Bandongan, Rabu (1/8/2018).

Dalam mengikuti arahan non fisik, Tim Wasev dari Mabes TNI juga didampingi dari Forkopimda Kabupaten Magelang, diantaranya Bupati Magelang, Kapolres Magelang, Kajari Kabupaten Magelang, Kasatpol PP Kabupaten Magelang, kasat Sabhara Polres Magelang Kota mewakili Kapolres Magelang Kota, Dansatgas TMMD Reguler ke 102 itu sendiri dan tamu undangan yaitu warga masyarakat Desa Gandusari Bandongan.

ads

Dalam pengarahan pada sasaran non fisik TMMD Reguler ke 102 tahun 2018 di wisata alam Sleker Asri ini, juga diisi narasumber dari PLN Magelang, dan Ipda Sapto Widodo dari Polres Magelang Kota. Dari beberapa narasumber, salahsatunya Ipda Sapto Widodo memberikan pengarahan tentang Bela Negara kepada para tamu undangan yang hadir.

“Polri, TNI dan warga masyarakat tidak bisa dipisahkan. Melalui program TMMD Reguler dari TNI yaitu Kodim 0705/Magelang, diharapkan warga masyarakat bisa lebih mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia” terang anggota Polres Magelang Kota, Ipda Sapto Widodo.

Diacara pengarahan sasaran non fisik ini, suasana kekeluargaan terjalin apik antara warga masyarakat dengan pihak TNI dan Polri. Makanan khas pedesaan Desa Gandusari menjadi santapan bagi para tamu undangan dan juga rombongan tim Wasev dari Mabes TNI dan Forkopimda Kabupaten Magelang. Dari mulai, kacang godok, pisang godok, ketela godok menambah aroma pedesaan pada acara pengarahan sasaran non fisik TMMD Reguler ke 102 tahun 2018 yang dihadiri langsung oleh Aspotdirga KASAU, Marsda TNI Agus Munandar SE.

Ketua Tim Wasev dari Mabes TNI yaitu Marsda TNI Agus Munandar SE ditempat terpisah mengatakan, secara keseluruhan pelaksanaan TMMD Reguler ke 102 tahun 2018 di Desa Gandusari Bandongan Magelang berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan. Ditambahkan oleh Ketua Tim Wasev, TMMD Reguler ini adalah untuk memupuk rasa Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

“Saya harapkan nantinya hasil dari program TMMD Reguler ini bisa mensejahterakan masyarakat Bandongan dan sekitarnya, serta bisa menumbuhkan rasa kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia” jelas Ketua Tim Wasev dari Mabes TNI, Marsda TNI Agus Munandar SE. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!