- iklan atas berita -

METROTIMES.NEWS ( Sorong), Acara Serah terima jabatan Komandan Yonif Raider Khusus 752/VYS telah berlangsung pada hari kamis tgl 08 November 2018, bertempat di lapangan upacara Mako Yonif RK 752/VYS Kota Sorong Prov. Papua Barat , bertindak selaku Inspektur Upacara Sertijab yang dipimpin langsung oleh Komandan Korem 171/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono,MA.

Kegiatan serah terima jabatan tersebut berlangsung dengan hikmat dan tertib dimana Serah terima jabatan tersebut dilaksanakan dari pejabat lama yaitu Letkol Inf Eka Ganta Chandra S.IP dan diserahkan kepada pejabat baru Letkol Inf Doddy Yudha. S.IP, M.Tr (Han), dalam sambutan yang disampaikan komandan korem 171/PVT brigjen TNI Ignatius Yogo menyampaikan Serah terima jabatan Komandan Yonif RK 752/VYS yang prosesinya baru saja kita saksikan, pada dasarnya merupakan salah satu bentuk upaya TNI AD untuk senantiasa menyegarkan dan meningkatkan kinerja satuan jajarannya dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Darat secara lebih optimal. Selain itu,

Untuk memelihara regenerasi dan kaderisasi di lingkungan TNI AD dengan harapan akan Iahirnya karya-karya baru yang Iebih inovatif dan kreatif bagi kemajuan satuan dan TNI AD dalam menghadapi tantangan tugas di masa yang akan datang yang tentunya tidak akan semakin ringan. Oleh karena itu, pergantian jabatan Komandan Yonif RK 752/VYS ini,  sebagai langkah untuk lebih mengoptimalkan pelaksanaan tugas, peran dan fungsi Yonif RK 752/VYS, sehingga ke depan dari waktu ke waktu Yonif RK 752/VYS lebih mampu melaksanakan tugas yang dipercayakan. Yonif RK 752/VYS merupakan satuan kebanggaan Kodam XVIII/ Kasuari yang memiliki mobilitas tinggi, mampu bergerak dan bertindak secara senyap, mencari dan merebut sasaran dengan tepat dalam situasi serta kondisi bagaimanapun juga, dan dengan dilandasi semangat juang yang tinggi rela berkorban dalam pengabdiannya untuk keutuhan wilayah NKRI khususnya Papua Barat. Berbagai kemampuan tersebut harus dikuasai, dipelihara dan ditingkatkan melalui latihan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut guna mendapatkan kemampuan benempur yang tinggi. Sebagai prajurit yang profesional Yonif RK 752/VYS tidak boleh ragu terhadap setiap tugas, karena tugas yang diberikan oleh Negara Untuk merupakan wujud kebenaran, kesetiaan dan pengabdian kita kepada rakyat, Negara dan Bangsa. Seorang Komandan harus selalu berada ditengah-tengah anak buah, kenali mereka, latih dengan benar, kobarkan semangat dan jiwa militansi anak buah serta perhatikan kesejahteraannya. Sehingga terbangun kebersamaan antara satu dengan yang lain. Pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dalam berfikir, bersikap dan bertindak untuk kemajuan dan keberhasilan dalam melaksanakan tugas.

Di akhir sambutannya Komandan Korem 171/PVT menyampaikan terima kasih kepada Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P., atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya sebagai Komandan Batalyon lnfanteri RK 752/VYS. Dengan segala ketekunan dan semangat pengabdian yang tinggi, saudara berhasil mengemban tugas dan tanggung jawab jabatannya dengan baik.  Ucapan terima kasih juga di sampaikan kepada Ny. Eka Ganta Chandra atas dedikasinya dalam mendampingi suami dalam memajukan Organisasi Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Yonif 752. Selanjutnya kepada Letkol Inf Doddy Yudha, S.I.P., M.Tr(Han) dan istri yang telah mendapat kepercayaan dan kehormatan sebagai Komandan Batalyon lnfanteri RK 752NYS saya ucapkan Selamat Bertugas, kepercayaan Pimpinan menunjuk Saudara sebagai Komandan Batalyon selain karena kemampuan dan persyaratan formal juga memberikan kesempatan untuk menerapkan seni kepemimpinan yang saudara miliki. Tetapi yakini dan percayalah bahwa tugas adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan baik kepada Negara juga kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Selanjutnya kepada segenap komponen masyarakat pada kesempatan yang baik ini juga saya selaku Komandan Korem 171/PVT mengucapkan Terima Kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja sama dan dukungan yang telah diben‘kan kepada Batalyon Infantri. (Rvj)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!