- iklan atas berita -

Metro Times (Kebumen), 9 pekerja seks komersial (PSK) yang terjaring di Pasar Ayam Tamanwinangun Kebumen pada akhir pekan kemarin, hari ini menjalani persidangan, Rabu (01/11) siang.

Para PSK dijerat dengan pasal 2 Perda Kabupaten Kebumen no. 6 tahun 1973 tentang pemberantasan Prostitusi. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari tim Tipiring yang mendampingi jalannya sidang, para PSK diputus 15 hari kurungan atau harus membayar denda sebesar Rp. 150.000.

“Mereka semua membayar denda. Jadi tidak ada yang dikurung,” papar Briptu Moh Mahasen personel Tipiring Sat Sabhara Polres Kebumen yang mendampingi sidang.

Selain itu berdasarkan informasi yang diperoleh, para PSK berkeinginan berhenti dari profesi hitamnya itu. Namun dengan syarat, jika mereka mendapatkan pekerjaan, atau ada yang bersedia menikahi.

“Ya, mereka semua berkeinginan insyaf. Namun, jika mereka mempunyai pekerjaan yang layak. Kan, alasan utama mereka menjadi PSK, karena faktor ekonomi,” ucapnya.

ads

Salah satu PSK, berinisial SC (29) warga Purwokerto, mengaku ingin berhenti, namun jika ada yang mau menikahinya ataupun ada yang mau memberinya modal usaha ataupun jika ia mendapatkan pekerjaan yang layak.

“Saya mau berhenti pak. Tapi, saya kan menghidupi anak seorang diri. Suami pergi entah ke mana. Jika ada yang mau menikahi, atau mau memberi saya modal usaha, saya berhenti,” kata SC saat dimintai keterangan oleh petugas Tipiring.

SC juga mengaku trauma untuk berumah tangga. Dirinya mengaku pernah disakiti mantan suami. Bahkan dirinya sering mendapatkan perlakuan kasar dari mantan suami.

“Sebetulnya, saya trauma untuk menikah lagi. Saat saya menikah dulu, saya sering dianiaya mantan suami. Bahkan perut saya, yang saat itu sedang hamil pernah ditendang sama mantan suami saya. Akhirnya kami bercerai. Saya jadi kaya gini (PSK),” katanya.(Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!