- iklan atas berita -

METROTIMES, FAKFAK (PAPUA BARAT) – Sekalipun Merebaknya Pandemi Covid-19, Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1441 H tetap dilaksanakan di Fakfak Papua Barat.  Covid-19 diyakini sebagai Cobaan Iman dari Allah SWT. Hal tersebut disampaikan Khotib Akhmad Saekoni di Masjid Jami dibilangan Jalan Isak Telussa, Kelurahan Fakfak Selatan, Minggu (24/5).

Khotib Saekoni dalam khotbahnya, mengatakan Umat Muslim bukan saja di kota ini bahkan di dunia dicobai agar sabar, kalau sabar akan menjadi subur. Dan cobaan ini telah dialami para Nabi-Nabi sebelum kita. Dengan sabar kita telah berhasil melaksanakan puasa dan mencapai kemenangan Idul Fitri buah dari sabar selama 30 hari lamanya.

Sholat Idul Fitri di Masjid Jami, Fakfak Papua Barat, Minggu pagi (24/5)

Saekoni juga berikhtiar dan memohon kepada Allah SWT agar pandemi covid-19 akan segera berakhir.

Umat muslim yang mengikuti sholat di Masjid Jami wajib cuci tangan, beberapa petugas menggunakan hand sanitaiser menyemprot tangan para umat yang masuk di masjid sebelum ibadah Sholat Idul Fitri 1441H.

Sesuai pantauan media ini ada beberapa Masjid di kota Fakfak, Papua Barat juga melaksanakan Sholat Idul Fitri. Dan selalu melaksanakan anjuran pemerintah sesuai Protokol Kesehatan. Mencuci tangan sebelum sholat. (Frans/HP)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!