- iklan atas berita -

Metro Times (Jember) – Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 untuk sebelas kabupaten berlangsung di Kabupaten Jember, tepatnya di Balai Serba Guna (BSG) Kaliwates, Jember.

Kepala Bidang Mutasi dan Status Kepegawaian BKN Regional II Surabaya Dra. Suksesti Sugiarti, M.Si. menjelaskan SKB ini akan berlangsung sejak 8 hingga 14 Desember 2018.

“Ada sebelas kota atau kabupaten yang SKB-nya dilaksanakan di Kabupaten Jember,” terang Suksesti di BSG Kaliwates, Sabtu, 8 Desemeber 2018.

Sebelas kabupaten dan kota itu yakni Kabupaten Situbondo, Bondowoso, Blitar, Probolinggo, Kota Probolinggo, Kota Batu, Kota Pasuruan, Kota Blitar, Kota Malang, dan Kabupaten Jember.

Suksesti menjelaskan, dari segi jumlah, Pemerintah Kabupaten Jember berada pada posisi kedua terbanyak pesertanya yang mengikuti SKB, yakni sebanyak 1.420.

ads

Pelaksanaan tes SKB CPNS ini sendiri akan terbagi menjadi 5 sesi dari jam 08.00 sampai 18.00. Setiap sesi berlangsung selama dua jam.

Terkait fasilitas, Suksesti mengatakan fasilitas sudah lengkap dan tertata rapi dari mulai masuk absensi, administrasi, ruang isolasi atau sterilisasi.

“Selain itu, peserta yang masuk ke ruang ujian sudah dibuat senyaman mungkin,” ujarnya.

Panitia telah menyiapkan fasilitas untuk ibu hamil maupun atau sakit. Ada ruang khusus yang disediakan lengkap mulai dari dokter, alat, dan obat obatan.

Bagi peserta yang membawa barang-barang kepercayaan tersendiri seperti jimat, menyan, dan lainnya, sudah otomatis tidak diperkenankan dibawa masuk.

Panitia melakukan sterilisasi. “Dipastikan memang didalam ruangan tes steril. Tidak ada barang yang dibawa kecuali kartu ujian,” pungkasnya. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!