- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Purworejo mematok target tinggi dalam kontestasi Pemilu Legislatif 2019 yang akan datang. Partai dengan jargon Politik Tanpa Mahar tersebut optimis mampu raih posisi tiga besar dengan perolehan 7 kursi DPRD Kabupaten Purworejo.

Bila pusat menargetkan mampu masuk tiga besar partai pemenang Pemilu 2019, maka kami punya target yang tidak muluk-muluk juga, kita yakin akan masuk tiga besar di Kabupaten Purworejo,” ungkap Ketua DPD NasDem Kabupaten Purworejo, Eko Januar Susanto saat orasi politik dalam kegiatan Pendidikan Politik DPD Partai NasDem di Gedung pertemuan Rumah Makan Dargo Pangsn Purworejo, Sabtu (8/12/) siang.

Dalam kesempatan itu hadir calon legislatif DPR RI Dapil 6 Elman Saragih, Nafa Indria Urbach, dan KH Khairul Muna. Selain itu nampak beberapa calon legislatif DPRD Provinsi Jawa Tengah, calon legislatif DPRD Kabupaten Purworejo, serta ratusan kader dan pengurus DPD NasDem Kabupaten Purworejo.

Eko juga menegaskan, partai NasDem siap menyongsong Pemilu Legislatif 2019 mendatang. Saat ini partainya tengah dalam performa prima untuk merebut hati dan aspirasi masyarakat. Dengan sumberdaya yang dimiliki, saya optimis target tiga besar bukan hal yang tidak mungkin diraih oleh partai NasDem.

ads

Sesuai dengan pantauan saya di lapangan, begitu tingginya rasa cinta masyarakat terhadap partai NasDem. Sejarah akan mengukir kejayaan partai NasDem,” tegasnya.

Lanjut Eko, indikator keberhasilan partai NasDem di Purworejo, sejak awal terlihat sangat jelas, dimana NasDem mampu menjadi salah satu dari tiga partai yang mampu memenuhi kuota pencalengan. Dengan platform politik tanpa mahar, Eko yakin NasDem mampu mewarnai perdaban demokrasi di Indonesia yang lebih baik serta damai.

Pihaknya akan menggerakkan seluruh mesin partai agar perolehan suara NasDem bisa maksimal, sebab peluang meraup suara 7 kursi di DPRD masih terbuka lebar, jelas Eko.

Eko juga menyoroti gaduhnya dunia politik di Indonesia sekarang ini. Dimana semangat merebut kekuasaan begitu kental dipermukaan, kini masyarakat mulai kehilangan keteladanan. Oleh sebab itu pentingya pendidikan politik santun dan bermartabat.

Pada acara tersebut Eko juga membagikan cindera mata kepada para sesepuh partai NasDem sebagai ucapan terima kasih atas pengabdian mereka hingga saat ini masih terus menyumbangkan semangat serta pemikiran mereka bagi partai NasDem.

“Kita ingat, Ketum (Surya Paloh) selalu mengatakan, partai lain boleh mabuk kepayang merebut kekuasaan, dan boleh berambisi tinggi, tapi kita tidak hanya siapkan institusi politik, tapi kita akan merubah kekuasaan dengan santun dan bermartabat dimata masyarakat demi peradaban yang lebih baik,” kata Eko diahir orasi politiknya.

Sementara itu, calon legislatif DPR RI Dapil 6, Elman Saragih mengamini optimisme DPD NasDem Kabupaten Purworejo.

Melihat komposisi calon legislatif dan mesin partai serta tingginya semangat juang para kader, Elman yakin menjadi tiga besar partai pemenang Pemilu mampu diraih dengan mudah.

“Variablenya jelas, partai NasDem ini mengalami kenaikan yang signifikan, layout kepengurusan juga diisi oleh orang-orang kompeten, calon anggota DPRDnya juga adalah calon yang memiliki kapabilitas dan integritas yang tidak perlu diragukan lagi,” kata Elman Saragih dihadapan media. (Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!