- iklan atas berita -

Metro Times (Semarang) menyemarakkan bulan Syawal, SMP Islam Terpadu PAPB yang beralamat di Jl. Panda Barat No. 44 Palebon mengadakan Halalbihalal Virtual bertema “Sucikan Hati Rekatkan Silaturrahmi” via zoom pada Sabtu (22/5/21) yang diikuti oleh guru karyawan, orang tua dan siswa dan siswi kelas 7, 8, dan 9.

Kepala Sekolah Drs. H. Ramelan, SH., MH. dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf atas nama sekolah pada Idul Fitri 1442 H.

“Izinkan saya mewakili sekolah mengucapkan minal ‘aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir batin untuk semua keluarga besar SMP IT PAPB, mulai dari guru, karyawan, kepada anak-anakku siswa kelas 7, 8, 9 dan orang tua semua,” ungkapnya.

Ramelan juga menambah, bahwa momen halalbihalal ini adalah kegiatan tahunan. Dikarenakan pandemi Covid-19 yang belum reda, jadi kami laksanakan secara virtual sebagaimana himbaun pemerintan.

ads

“Walau belajar kita jauh, tapi hati kita tetap dekat. Karenanya, kita harus ikhlas jalani ini, karena bukan kita saja yang menjalaninya, melainkan semua. PTM juga sudah sukses kita jalani, karenanya kami mohon doa semoga dalam waktu dekat bisa menghadirkan anak-anakku semua.

Adapun khusus untuk kelas 9, sebentar lagi akan ada pengumuman ujian, saya doakan semoga lulus semua,” ucapnya.
Dalam halalbihalal ini juga diisi tausiyah oleh Ustaz Zuli Zutiono S.Pd,I yang merupakan guru PAI SMP IT PAPB Semarang. Dalam tausiyahnya, Zuli menjelaskan akan urgensi silaturrahmi yang tetap harus diperkuat. Meskipun dalam suasana pandemi Covid-19.

“Meski masih dalam kondisi Pandemi, silaturrahmi ini tetap bisa berjalan walau dengan virtual. Karena salah yang kita pelihara kadang akan membuat kita tidak saling menyapa. Oleh karena itu, di momen idul fitri ini mari kita lebur. Sehingga, rasa bersalah saling kita lebur apalagi kita makhluk sosial. Maka kewajiban kita adalah saling meminta maaf dan memberi maafkepada sesama,” imbuhnya.

Mewakili orang tua siswa kelas 9B, Hj. Erny Astiyarniah, SE., Akt., menyampaikan ucapan terima kasih sudah diberi kesempatan ikut di acara halalbihalal ini. Atas nama POSG, selamat hari raya kepada semua keluarga besar SMP IT PAPB. Kami selaku orang tua kadang merepotkan Bapak/Ibu guru yang istilahnya enggap pakai lama (gpl). Atas nama orang tua, mohon maaf atas tugas anak kami yang kadang sering telat dan perlu dioyak-oyak. Atas perhatian dan ketulusan Bapak/Ibu semua kamu berterima kasih banyak,” imbuhnya.

Hal senada disampaikan perwakilan siswi SMP IT PAPB, Maritza Dhena Alifya kelas 9A, mewakili siswa-siswi memohon maaf sebanyak-banyaknya. Dan mewakili kelas 9 juga memohon doa restu agar bisa diterima dijenjang pendidikan lanjutan yang kami inginkan, pungkasnya. (af)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!