- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Babinsa Pembina Desa (Babinsa) Desa Kedungsari Kecamatan Bandongan Serda Gunawan ikut membantu petani dalam pendampingan panen di sawah, Sabtu (23/02).

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka mensukseskan Progam Pemerintah tentang swasembada pangan.

Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono S.I.P, melalui Danramil 03/Bandongan Kapten Chb Marsiyo mengatakan, kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa mulai dari kegiatan penyuluhan, kemudian bercocok tanam sampai panen, merupakan rangkaian upaya maupun bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaannya dan tentunya untuk menambah kelancaran dalam kerjasama dengan para petani.

Serda Gunawan sebagai Babinsa Desa Kedungsari Kecamatan Bandongan, melaksanakan pendampingan pada petani disaat masa panen padi siap untuk di petik. Dengan harapan meningkatnya produksi gabah yang semakin baik, maka para petani dapat bersenyum lega serta puas disaat hasil yang terus meningkat.

“Kami selaku Babinsa bersama-sama PPL dari Dinas Pertanian setempat, selalu berupaya berkoordinasi dengan baik pada petani di wilayah binaannya, pada saat memberikan sosialisasi baik ajakan, himbauan pada para petani baik di balai pertemuan maupun langsung di lapangan (sawah), dengan harapan dapat memberikan motivasi serta semangat dalam bertani yang baik, dan tentunya untuk mewujudkan serta mensukseskan progam ketahanan pangan nasional” terang Serda Gunawan.

ads

Di samping itu Mudiroh (43), selaku petani setempat merespon baik dengan adanya progam ini, para petani sangat terbantu dengan harapan akan meningkatkan kesejahteraan petani.

Lebih lanjut di tempat terpisah Kapten Chb Marsiyo mengatakan, kegiatan pendampingan ini juga untuk memupuk kebersamaan dan tetap menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat.

“Jadikanlah kedekatan dengan petani menjadi bukti bahwa TNI adalah bagian dari Rakyatnya” jelas Danramil 03/Bandongan. (Gnw/Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!