- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Dua orang perwira di jajaran Polres Purworejo menerima penghargaan dari Kapolres Purworejo AKBP Teguh Tri Prasetya SIK karena dinilai layak menjadi teladan bagi para juniornya. Keduanya yakni Kasat Lantas AKP Nyi Ayu Fitria Facha SH dan Kapolsek Bayan AKP Suryanto SH.

Penghargaan juga diterima oleh Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesabangpol) Kabupaten Purworejo, Bambang Gatot Seno Aji SE, yang dinilai telah banyak mendukung tugas-tugas Polres Purworejo di bidang kesatuan bangsa dan perpolitikan.

Penyerahan penghargaan kepada ketiganya dilakukan oleh Kapolres dalam Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2018 di halaman Mapolres Purworejo, Senin (29/10).

Ditemui usai upacara, Kapolres menyebutkan bahwa AKP Suryanto memiliki dedikasi tinggi dalam perjalanan pengabdiannya. Meski hampir memasuki masa purna tugas, AKP Suryanto selalu menunjukkan totalitas dalam melaksanakan tugas.

“Ini menjadi contoh bagi junior-juniornya yang masih panjang dalam pengabdiannya di kepolisian,” sebutnya.

ads

Menurut Kapolres, keteladanan juga ditunjukkan oleh AKP Nyi Ayu Fitria Facha. Dalam usianya yang masih relatif muda dan belum lama bertugas di Purworejo, ia mampu meluncurkan sejumlah progam inovatif di bidang lalu lintas, khususnya Safety Riding for Santri. Adanya program itu menjadi salah satu terobosan dalam mewujudkan keselamatan dan ketertiban berlalu lintas serta menekan angka kecelakaan.

“Kami melihat inovasi-iniovasi Kasat Lantas sebagai generasi yang masih panjang pengabdiannya perlu juga diapresiasi. Adanya penghargaan ini untuk memotivasi yang lain agar dapat menggulirkan serta melaksanakan kreasi, inovasi, atau ide-ide demi kemajuan,” ungkapnya.

Selanjutnya, Kapolres menilai bahwa penghargaan kepada Kepala Kantor Kesbangpol pantas diberikan mengingat selama ini telah memberikan banyak dukungan serta menunjukkan sinergitas yang baik dengan Pores Purworejo.

“Kami perlu memberikan reward ini untuk semakin mempererat, mensinergikan hubungan antara Polres dengan Pemerintah Kabupaten, khususnya Kesbangpol,” terangnya.

Lebih lanjut Kapolres berharap, Hari Sumpah Pemuda menjadi momentum untuk membangkitkan semangat, kedisiplinan, kerja keras, serta daya inovasi.

“Isi kehidupan ini dengan hal-hal yang indah sehingga kita akan mencapai suatu rasa yang namanya rasa bahagia,jika sudah bahagia maka bisa kerja keras dan akhirnya akan mencapai kesuksesan,” tandasnya.

Sementara itu, AKP Nyi Ayu mengaku bangga atas penghargaan yang diterimanya langsung dari Kapolres. Adanya apresiasi tersebut semakin memotivasi untuk mengembangkan inovasi Safety Riding for Santri yang telah berjalan serta menciptakan inovasi-inovasi berikutnya.

“Untuk Safety Riding for Santri ini kita masih merambah sekitar 3 pondok pesantren dan perwakilan santri. Selanjutnya kita akan road show dan menyisipkan program ini di kegiatan santri setiap hari Jumat. Harapannya para santri bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” katanya. (Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!