- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Tak kenal lelah, itulah ungkapan yang tepat. Lantamal IX terus menyasar masyarakat pesisir dan nelayan di sekitar Baguala Ambon. Gerai vaksinasi Lantamal IX yang terus dibuka untuk melayani vaksinasi pagi ini dibuka di halaman samping Rumkital dr. FX Suhardjo Halong Ambon masih dipadati warga dari berbagai wilayah terutama dari Baguala Ambon. Sabtu, (28/08/2021).

Dengan menerjunkan tim vaksinator dari Rumkital dr. FX Suhardjo Lantamal IX dan dukungan personel Lantamal IX, masih dengan target 100 orang yang didominasi oleh vaksin dosis pertama dan kedua. Serbuan vaksinasi bagi nelayan dan masyarakat pesisir untuk pekan ini telah dilaksanakan mulai dari perairan Tulehu, Pelabuhan Perikanan Nusantara, Negeri Tawiri. Untuk hari kemarin tim vaksinator dari Lantamal IX dibagi menjadi dua sasaran, yang pertama di FKIP Universitas Pattimura Ambon dan menyasar nelayan budidaya keramba di Teluk Ambon.

Program vaksinasi ini merupakan salah satu upaya pemerintah melalui TNI AL Lantamal IX Ambon, untuk melindungi warga negara dengan memberikan, mendukung serta memfasilitasi vaksin masyarakat di seluruh kawasan nusantara guna meningkatkan Herd Immunity dan memutus mata rantai Pandemi Covid-19.

Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Said Latuconsina, M.M., M.T., melalui Karumkital dr. FX. Suhardjo Lantamal IX Letkol Laut (K) drg. Bambang Teguh, M Mars., menyampaikan bahwa serbuan vaksinasi nelayan dan masyarakat pesisir akan dilaksanakan secara terus menerus agar seluruh lapisan masyarakat dapat tervaksin. Hal tersebut selaras dengan Instruksi Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk berjuang dalam percepatan penanganan Covid-19 terutama masyarakat maritim.

Besar harapan kita, kiranya seluruh lapisan masyarakat tumbuh kesadaran untuk ikut vaksin dan tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam beraktivitas dengan selalu menerapkan protokol kesehatan seperti Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Mengurangi mobilitas dan Melaksanakan Vaksinasi.

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!