- iklan atas berita -

 

Metro Times (Magelang) Taruna Akademi Militer Amerika Serikat (United States of Military Academy Westpoint / USMA) Cadet Anton Eugine Anikin dan Cadet Sergent Parker Petersen mengunjungi Akademi Militer Magelang. Kunjungan kehormatan tersebut diterima Dirbindik Kolonel Inf Agung Pambudi, di ruang Sudirman Main hall, Senin (11/3/2019), dan kunjungan di Akmil ini rencananya dilaksanakan satu minggu 11 s/d 16 Maret 2019.

Dalam kesempatan ini Dirbindik Kolonel Inf Agung Pambudi mengatakan, sungguh merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Akademi Militer untuk dapat menerima kunjungan kehormatan ini. Sebagaimana yang diketahui bersama, bahwa hubungan bilateral antara Amerika Serikat dengan Indonesia mengalami kemajuan di berbagai aspek, termasuk dalam bidang pendidikan militer.

“Kami percaya program pertukaran yang diadakan setiap tahun, merupakan sarana yang efektif dalam menjalin hubungan dan kerja sama yang erat antara Taruna United States Military Academy (USMA) Amerika Serikat dengan Taruna-Taruni Akademi Militer” terangnya.

Pada kesempatan lain Dirbindik Kolonel Inf Agung Pambudi mengungkapkan, dirinya menginformasikan bahwa, Akademi Militer adalah lembaga pendidikan Perwira Tingkat Akademi di lingkungan TNI Angkatan Darat yang berkedudukan langsung di bawah Kepala Staf Angkatan Darat.

ads

“Dalam memperoleh gambaran tentang Akademi Militer secara jelas, kami persilahkan Taruna United States Military Academy (USMA) Amerika Serikat, untuk menyaksikan film Profil Akademi Militer yang ditayangkan di Museum Taruna Abdul Djalil serta melihat secara langsung kegiatan belajar mandiri para Taruna-Taruni Akademi Militer” tambahnya.

“Selama kunjungan ada yang ingin Taruna United States Military Academy (USMA) Amerika Serikat tanyakan, silahkan langsung tanyakan kepada Taruna atau Perwira Pendamping yang bertugas mendampingi selama kunjungan anda di sini” jelas Dirbindik Kolonel Inf Agung Pambudi. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!