- iklan atas berita -

Metro Times (Purworwjo) Sebanyak 96 kendaraan roda 2 maupun roda 4 yang masuk kota purworejo diperiksan dan dicek suhu tubunya oleh Kepolisian Sektor Bener, bersama pihak Kecamatan dan Koramil setempat dalam kegiatan “Sikat Cegat Sehat” yang bertempat di jalan Magelang KM 11 atau depan Kecamat Bener, Jumat (3/9/2021) pagi.

Kegiatan itu dilakukan untuk menekan laju penyebaran virus corona di Kabupaten Purworejo khususnya di wilayah Kecamatan Bener. Dalam kegiatan tersebut, semua pengemudi maupun penumpang diperiksa suhu tubunya dan diberi masker bagi yang tidak menggunakan.

“Berdasarkan keterangan yang kita dapatkan tadi, sebagian besar dari mereka belum vaksin. Selain itu masih banyak juga yang tidak pake masker,” jelas Kapolsek Bener, AKP Setiyo.

Hal senada juga disampaikan Camat Bener, Agus Widianto, Dikatakannya, forkopincam Bener menggelar kegiatan “Sikat Cegat Sehat” untuk menekan penyebaran covid 19 di Kabupaten Purworejo khususnya di Kecamatan Bener.

ads

Dijelaskannya, kegiatan selain menekan laju penyebaran covid 19, juga sebagai sosialisasi dengan maksud agar masyarakat tidak menyepelekkan kesehatannya dan taat prokes, apa lagi purworejo saat ini sudah masuk level 4.

“Rata-rata mereka (Pengendara luar kota,red) tadi sebagian besar belum divaksin,” jelasnya.

Salah seorang pengendara sepeda bernama Munjaidah (36) warga Desa Sukowuwuh menilai kegiatan tersebut sangat bagus untuk masyarakat di Kecamatan Bener khususnya agar tidak bertambah yang terkonfirmasi covid 19.

“Kegiatan ini sangat bagus untuk membantu masyarakat, tadi saya dan anak saya dikasih masker, dicek suhu tubu sama pak polisi,” katanya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!