- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Untuk menekan laju penyebaran Covid-19, Polsek Bener Kabupaten Purworejo, berinovasi membuat program “Jogo Awakmu Jogo Awaku”. Slogan ini bermakna, jaga diriku jaga dirimu, dengan tujuan memunculkan kepedulian satu sama lain untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

Jajaran Polsek Bener, menghimbau masyarakat khususnya warga yang sedang menjalani isolasi, karena positif Covid-19. Isolasi terpadu/terpusat (isoter) dinilai lebih efektif untuk mencegah penularan dilingkungan orang yang positif.

Pemindahan warga yang tengah Isoman (Isolasi Mandiri) ke Isoter dengan tagline “Jaga Dirimu Jaga Diri Saya” dilakukan pada Selasa (31/08/2021) lalu, bertempat di wilayah Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo.

Polsek Bener juga menyalurkan Bantuan Sosial penanganan Covid-19, khususnya bagi warga yang tengah melaksanakan Isoman, untuk pindah ke Isoter.

ads

“Jaga Dirimu Jaga Diri Saya, memiliki makna, bahwa yang Isoman menjaga diri sekaligus menjaga tetangga kanan kiri sekitar tempat tinggalnya,” jelas Kapolsek Bener, Iptu Setyo Rahardjo, SH, MH, Jum’at (03/09/2021).

Dalam baksos tersebut, kata Setyo, diberikan paket sembako. Sasaran dari kegiatan bansos Polsek Bener ‘Jaga Dirimu Jaga Diri Saya’, warga Kecamatan Bener yang terkonfirmasi Covid-19 dan secara ekonomi tidak mampu, berdasarkan data dari perangkat desa.

Warga masyarakat terdampak Covid-19 yang Isoman di wilayah hukum Polsek Bener, ujar Setyo, pada setiap rumah yang melakukan Isoman dilakukan pemasangan sticker rumah Isoman dan nomor HP Nakes Bidan setempat.

“Untuk menandakan bahwa rumah tersebut penghuninya sedang melaksanakan Isoman. Karenanya sebagai tetangga maklum untuk interaksi & yang bersangkutan juga menjaga diri untuk tidak keluar rumah,” pungkas Setyo. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!