Laporan Khusus : Jaques Antonius Latuhihin

MetroTimes(Explore)  Musim Liburan Sekolah, Si Kecil beberapa hari ini minta pergi ke Pantai. Setelah searching,hunting di Mbah Google ada 1 Pantai yang menurut saya bagus, indah, nyaman, bersih dan ombaknya tenang yaitu Pantai Banyu Meneng Kabupaten Malang.

Butuh perjuangan Extra khususnya buat kalian yang mengunakan motor alias Kendaraan Roda 2 hal ini dikarenakan jalanan menuju pantai masih belum sepenuhnya beraspal.Jalan menuju Pantai Banyu Meneng searah dengan Pantai Balekambang, hanya saja setelah Persimpangan kalian ambil belokan ke kanan.

Per Agustus 2019 ini kondisi jalan masih Makadam alias tanah liat bebatuan dan saat kami ke Lokasi terdapat Pekerjaan Pelebaran dan Peningkatan Jalan , namun dugaan saya hingga akhir Tahun 2019 ini belum bisa terselesaikan.

Jalan berliku-liku, naik turun dan berbatuan, jadi saya saranin sih jangan pergi pas Istri Hamil dan musim Hujan , so that not rekomended. Saya aja waktu pulang hampir nyungsep karna jalan yang extreme.

Ada baiknya kalian yang hendak bepergian  ke Pantai Banyu Meneng, saat musim kemarau dan beberapa yang wajib dilakukan adalah jangan Lupa bawa Uang Cash, Cek Kondisi Kendaraan khusus nya Rem dan Oli serta BAN(Wajib) karna jalan Off-road 😂🤭.

Saat sampai dipintu masuk kalian wajib bayar Retribusi Biaya Masuk Per Org Rp. 10.000 Motor Rp. 5.000 Murah Meriahkan??. Kalian bakalan langsung di sambut terlebih dahulu olah Pantai NGENTUP.

Parkir Motor ada tempat berbeda dengan yang bawa mobil bisa parkir dekat Pantai.Setelah parkir Motor  untuk ke Pantai Banyu Meneng kalian bisa jalan kaki sekitar 50-75 meter, deket kok.

Di Pantai Ini kalian bisa nginep 24 jam alias stay tanpa harus takut kelaparan atau kemalingan, karna orang-orang di situ siap ngejagain kalian dan bawaan kalian. Untuk Harga makanan dan minuman Pop mie contoh Kopi hitam hanya Rp. 3.000/Gelas Nasi Pecel Telor Mie Goreng dll Rp. 10.000 an pokoknya serba  Ramah dan murah .

Sebenarnya ada penyewaan Tikar, dan Tenda, cuma ga tau harga saat ini 😂😊 cos saya ga jadi tidur di pantai gara-gara lupa bawa uang cash🤭.

Pasir lembut joss dan pantai bersih dari sampah cuma ada daun dan ranting yang menurut saya sih wajar. untuk kamar mandi dan Toilet aman berbayar.

Oh yah, banyak Hewan Laut nya apalagi pas Air Surut di Sore Hari sekitar pukul 14.00 WIB . Kalian bisa ajak si kecil ambil dan melihat Biota Laut seperti Ganggang, Siput laut, Bintang Laut, Mr. crap Kecil, Ikan kecil ,Kerang , Batu Koral dan Hati2 ternyata ada ULAR LAUT juga yang pastinya sangat BERBAHAYA.

soal ini saya sadar nya pas ngecek Camera Kogan yang saya bawa dan gunakan untuk video di dalam air. Dan ternyata tanpa sengaja saya merekam si Ular Laut itu yang jaraknya ternyata lumayan dekat dengan saya.

Merinding, Seram, Kaget dan Bersyukur saat saya tahu dan hasil Video tersebut. saat itu bener-benar saya ga sadar, tapi Firasat saya sudah enggak enak walaupun hanya dalam hati tapi saya ikuti Kata Hati dan segera kembali ke Tepi Pantai yang saat itu kondisi Air Laut Surut.

Kondisi Ombak pantai sesuai Namanya Meneng alias Anteng alias tidak ada Ombak Langsung yang menerjang, hal ini karena Pantai Banyu Meneng tidak  searah Arus Ombak.sehingga aman buat anak-anak main di pantai nya.

Untuk Cosh Biaya BBM alias Bensin dari Sidoarjo ke Lokasi Pantai Banyu Meneng Kab. Malang Total sekitar Rp. 45.000- Rp. 50.000 petralite dan Pertamax ,Motor New Beat 2015. Jadi klu PP tgl di kali 2saja .

Jika kalian memutuskan sore pulang alias tidak nginap di Pantai, untuk pulang kalian WAJIB lewat Jalur Bantur-Gondanglegi karena jalan tersebut merupakan Jalan Propinsi, Ramai Kendaraan dan Penerangan Jalan serta Kondisi Jalan Beraspal. Walaupun agak jauh memutar dari arah Kepanjen-Pagak ,tetapi hal ini lebih aman dan nyaman.

Bila kalian lelah, sesampainya di Kota Malang, kalian bisa coba menginap di area seputar alun2. Banyak penginapan keluarga murah, mulai 100rban kalian bisa istirahat nyenyak , Mandi Air Panas dan siap untuk ke esok harinya melanjutkan perjalanan pulang. Pemesanan bisa via Aplikasi Hp maupun langsung ke Lobby Penginapan.

Untuk Video Lengkapnya kalian bisa liat Link di Youtube saya @JackyMetroTimes

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini