- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Tiga siswa menjadi pemenang pada Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas yang diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan (Dinhub) Kabupaten Purworejo.

Penyerahan piala dan uang pembinaan diserahkan langsung oleh Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM di Ruang Kerja Kantor Bupati, Senin (16/7/18).

Turut mendampingi para siswa, Kepala Dinhub Drs Agus Budi Supriyanto MSi, Kabid Dindikpora Netra Asmara, perwakilan Jasa Raharja Cabang Jateng Donny Armand serta para guru pendamping.

Pada pemilihan itu, Taufiq Dwi Hanan siswa SMAN 7 Purworejo dinobatkan sebagai juara I. Sedangkan Riyo Putra Syam Satria siswa SMKN 1 Purworejo meraih dan Ahlan Murrohman Sidiq dari siswa SMAN 1 Purworejo, masing-masing meraih juara II dan III.

ads

Bupati berharap agar para pelajar terpilih bisa memberikan contoh kepada pelajar yang lain, agar lebih tertib lagi dalam berlalu lintas sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku. Dia berharap, kejuaran positif seperti ini kedepan dapat terus berlangsung.

Semoga kejuaran-kejuaran seperti ini terus berlangsung, sehingga semakin banyak contoh-contoh yang dapat diberikan oleh sesama pemuda,” kata Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinhub Agus Budi Supriyanto menjelaskan bahwa pemilihan ini didasari atas keprihatinan pemerintah. Karena menurut data, 60% dari kasus kecelakaan lalu lintas, baik meninggal dunia, luka berat maupun ringan didominasi oleh pemuda khususnya pelajar yang notabene belum mempunyai SIM.

Dari keprihatinan itu, pemerintah pusat membuat surat edaran agar mengadakan pemilihan pelajar pelopor. Dalam pemilihan tahun ini, tercatat ada 37 peserta dari seluruh sekolah SMA/SMK di Kabupaten Purworejo.

Total ada 37 peserta yang mengikuti pemilihan ini, 30 laki-laki dan 7 perempuan. Nanti pada tanggal 23 Juli, juara 1 akan kami berangkatkan untuk mengikuti pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas tingkat Provinsi,” terang Agus. (Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!