- iklan atas berita -

Metro Times, (Purworejo), Guna meningkatkan kesiapan prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah, Kodim 0708/Purworejo menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) tersebar Triwulan III TA. 2017, acara berlangsung di Aula Jendral Sudirman Kodim 0708 Purworejo. Rabu (06/09).

Kegiatan Binsiap Apwil secara resmi dibuka oleh Komandan Kodim 0708 Purworejo Letnan Kolonel Infanteri Aswin Kartawijaya, kegiatan ini di ikuti oleh Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0708 Purworejo.

Dalam sambutannya,Dandim 0708 Purworejo menyampaikan kegiatan ini di gelar dengan maksud dan tujuan untuk memberi pembekalan kepada babinsa yang nantinya akan melaksanakan tugas kewilayahan sehingga nanti akan bisa mengembangkan kemampuannya di wilayah binaannya.

“Aparat kewilayahan perlu memahami dan mampu melaksanakan tugas pembinaan teritorial guna meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan bagi masyarakat di wilayah Kodim 0708 Purworejo”,tegas Dandim.

ads

“Untuk itu agar para Babinsa senantiasa mendengarkan, menyimak, memahami dan mencermati setiap materi yang akan disampaikan oleh narasumber sehingga dapat mempraktekkan pada saat pelaksanaan tugas di Desa binaan masing masing.,” terangnya.

Berbagai materi akan di sampaikan dalam kegiatan Pembinaan Peningkatan Kemampuan (Apkowil) tersebar, di antaranya cara budidaya ikan lele,berternak kambing etawa,cara membut ramuan pupuk organik antara lain ramuan organik tanaman,ternak dan hama.serta akan di bekali kemampuan pembuatan gula semut dan pembuatan tanaman hidroponik.(Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!