- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Kasi Perencanaan Korem 072/Pamungkas, Kolonel Arm I Made Gede Antara S.Sos, secara resmi menutup TMMD Sengkuyung Tahap III tahun 2019 Kota Magelang, di Lapangan MAN-1 Kabupaten Magelang Jl. Sunan Bonang RW-V Kelurahan Jurangombo Selatan Kecamatan Magelang Selatan Kota Magelang, Kamis (31/10/2019).

Sasaran fisik TMMD tahap III Tahun 2019 Kota Magelang adalah pembuatan talud penyangga makam Kampung Bojong RT 04 RW IX Kampung Bojong Kelurahan Jurangombo Selatan Kecamatan Magelang Selatan Kota Magelang.

Sementra sasaran non fisik antara lain penyuluhan bela negara atau Wasbang dari Kodim 0705/Magelang, penyuluhan tentang hak dan kewajiban peserta BPJS dari BPJS Cabang Magelang, penyuluhan tentang Kartu KIS dari Dinkes Kota Magelang dan penyuluhan tentang E-KTP dari Dispendukcapil Kota Magelang.

Dalam sambutanya, Kolonel Arm I Made Gede Antara yang membacakan amanat Pangdam IV/Diponegoro menyampaikan,

“Melalui TMMD Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Rakyat.” Makna yang terkandung dari tema tersebut adalah bahwa TNI bersama dengan Pemerintah Daerah dan masyarakat secara bersama-sama melaksanakan percepatan pembangunan terhadap fasilitas umum dan fasilitas sosial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

ads

Operasi Bakti TNI melalui TMMD merupakan program kerja sama yang terpadu dan berkelanjutan antara TNI, Polri, Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) yang mensinergikan program masing-masing instansi untuk membantu meningkatkan percepatan pembangunan di daerah-daerah, sehingga meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat dengan kriteria sasaran berupa daerah pedesaan khususnya daerah yang tergolong tertinggal, miskin, terisolasi, daerah perbatasan dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena akibat bencana.

“Dalam TMMD reguler, anggota Satgas wajib tinggal di rumah rakyat dan ULP di masak serta di makan bersama dengan rakyat yang rumahnya di tempati oleh anggota Satgas, sehingga dapat mewujudkan Kemanunggalan dan Kebersamaan serta rasa kekeluargaan antara TNI dan Rakyat,” jelasnya.

Beberapa atensi dari Pangdam IV/Diponegoro diantaranya agar terus menjaga kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat dengan membantu menyelesaikan permasalahan dan memberikan kontribusi untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita dalam melanjutkan pengabdian kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta,” pesannya. (Rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!