- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Bupati Purworejo Agus Bastian SE.MM. secara resmi membuka TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Sengkuyung Tahap I Tahun 2019 Kodim 0708 Purworejo di Desa Durensari  Kecamatan Bagelen Kabupaten Purworejo.Selasa.(26/02).

Dalam sambutannya Bupati Purworejo Agus Bastian SE.MM. yang membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaiakan, bahwa TMMD ini adalah bagian dari cara kita merawat dan mengingatkan kebersamaan serta gotong royong untuk mengatasi persoalan persoalan kebangsaan.sinergitas dan kemanunggalann TNI dengan rakyat serta pemerintah pusat dan daerah menjadi kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendaya gunakan potensi serta mengatasi berbagai permasalahan masyarakat.

“melalui TMMD kita tingkatkan Kebersamaan umat serta semangat gotong royong dalam kehidupan berbangsa dan bernegara guna mewujutkan ketahanan nasional.” jelasnya.

Bupati berharap, TMMD kali ini bisa disisipkan program program yang menggugah wawasan kebangsaan dan nilai nilai nasionalisme. Ini penting maraknya hoax, bully dan ujaran kebencian yang mncul di tengah tengah kehidupan kita yang ingin memecah bela bangsa.

ads

Kita ingin di Kabupaten Purworejo semakin maju fasilitas pelayanannya,maka dari itu perluanya di benahi serta di bangun jalan jalan kabupaten  yang rusak di pedesaan membantu aksesibiltas masyarakat untuk mereka yang akan berkerja, beribadah, bersekolah, berkegiatan sosial dan aktifitas lainnya. Imbuh Agus Baktian.

Sementara itu Pasi Ter Kodim 0708 Purworejo, Kapten Infanteri Setyo, dalam laporannya atas nama Dansatgas mengatakan, TMMD Sengkuyung I Tahun 2019 di laksanakan selama 30 hari. Ada dua sasaran, yaitu sasaran fisik maupun non fisik, untuk sasaran fisik antara lain cor blok sepanjang 770 meter X Lebar 2,5 meter, dengan ketebalan 12 cm, pembuatan 4 Gorong gorong 2 x panjang 4 meter tinggi 80 cm, 2 x panjang  4 meter tinggi 40 cm seta pembuatan satu jembatan plat deker panjang 4 meter lebar 1.5 meter.

Sementara sasaran non fisik meliputi penyuluhan agama, penyuluhan wawasaan kebangsaan, pencegahan penyalahgunaan narkoba, pelayanan KB, pencegahan KDRT dan pemutaran film, konserfasi dan pengelolaan  persampahan, pelayanan kependudukan, pertanian kewirausahaan dan perkoprasian, penegakan perda sereta penyuluhan tanggap bencana dan bela Negara.

Usai membuka TMMD, Bupati Purworejo di dampingi Forkompinda meninjau lokasi pengerjaan rabat beton menggunakan motor babinsa, dengan diiringi masyarakat Desa Durensari. (Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!