- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo), Tim gabungan penanggulangan bencana yang terdiri dari Personil TNI Kodim 0708 Koramil Bruno, BPBD Kabupaten Purworejo, Anggota POLRI Polres Purworejo, Senkom Purworejo, Muspika Kecamatan Bruno, dan Tagana serta warga sekitar melakukan kerja bakti di lokasi longsor, Sabtu (28/10/17), sekitar pukul 07.00 WIB. Di Dukuh Krajan, Rt 03/ 02, Desa Karanggedang, Kecamatan Bruno, Purworejo.

TNI, Polri dan BPBD bersama warga, melakukan Kerja Bakti atau Pembersihan dan Evakuasi barang-barang berharga, serta jalan dan rumah yang tertimbun tanah longsor yang menimpa Rumah Tarsono (56) serta Rumah Kusnadi, yang terjadi pada Jumat (27/10/17) sekitar pukul 23.00 WIB yang lalu.

Pada saat terjadi hujan lebat dari pukul 16.00 WIB s/d 24.00 WIB. Sehingga mengakibatkan tanah longsor yang menimpa sebagian Rumah Tarsono (56). Saat kejadian berlangsung, Tarsono sedang tidur di kamar bersama istrinya, namun istrinya selamat, sedangkan Tarsono menigal dunia. Sementara Istrinya Ngadisah (50) yang tidur di sebelahnya mengalami luka patah tulang dibagian paha kiri.

Akibat diguyur hujan berjam-jam tebing setinggi 15 meter itu longsor. Akibatnya rumah yang berada dekat lokasi tertimbun oleh tanah longsor tersebut. Selain rumah jalanpun ikut tertutup sepanjang 10 meter.

Sementara Korban MD langsung dievakuasi dan akan dimakamkan Sabtu (28/10/17) pada pukul 15:00 WIB, sedangkan korban luka langsung dilarikan ke Puskesmas Kecamatan Bruno guna mendapatkan perawatan tim medis.

ads

Dari dua rumah yang tertimbun tanah longsor tersebut. kerugian material diperediksi sekitar 50 juta rupiah.

Sementara proses pembersihan dan evakuasi barang-barang berharga di hentikan dan akan dilaksanakan pada hari Minggu (29/10/17).(Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!