- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Prajurit Yonarmed 3/105 Tarik, sambut Komandan Batalyon baru Mayor Arm Laode Irwan Halim, dengan kegiatan tradisi lari Naga Pakca. Kegiatan ini melewati route sejauh 10 Km. Route tersebut melewati daerah binaan dan daerah latihan Yonarmed 3/105 Tarik. Kegiatan tradisi lari Naga Pakca ini diikuti oleh para personel Batalyon Armed 3/105 Tarik termasuk para Perwira, Bintara dan maupun Tamtama, Sabtu (03/08).

Dalam pelaksanaannya, kegiatan tradisi lari Naga Pakca di mulai dari pengecekan tensi darah dan dilanjutkan dengan pemanasan dengan di pimpin oleh Bajas Yonarmed 3/105 Tarik di lapangan Buana Batalyon Armed 3/105 Tarik, agar dalam pelaksanaan kegiatan tradisi lari Naga Pakca tidak terjadi cidera atau kram otot.

Tujuan dilaksanakannya tradisi lari Naga Pakca kali ini untuk memperkenalkan wilayah desa binaan dan daerah latihan Yonarmed 3/105 Tarik kepada Mayor Arm Laode Irwan Halim, SIP, M.Tr (Han), mengingat dirinya yang akan menjabat sebagai Komandan Baru di Batalyon Armed 3/105 Tarik, menggantikan Letkol Arm Irwansah SAP yang masa jabatannya akan segera berakhir di Batalyon Armed 3/105 Tarik. Selain itu, kegiatan tradisi lari Naga Pakca ini juga bertujuan untuk memupuk jiwa korsa antara unsur pimpinan dengan anggota Yonarmed 3/105 Tarik agar dalam pelaksanaan tugas yang akan datang dapat berjalan dengan baik.

“Prajurit Naga Pakca merupakan prajurit yang pantang menyerah, bermental baja, solid, tangguh dan berhasil. Jaga dan bina fisik sebaik mungkin agar dapat mencapai keberhasilan tugas yang akan datang. Jayalah selalu Naga Pakca,” jelas Letkol Arm Irwansah SAP, yang tidak lain adalah Komandan Batalyon lama Armed 3/105 Tarik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!