Tingkatkan Profesionalitas Guru, K3S Korwil Kaliwungu Selatan Gelar Bimtek

0
1705
- iklan atas berita -

Metro Times (Kendal) Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kaliwungu Selatan Gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Profesionalisme Guru Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kendal di SD Negeri 1 Darupono, sabtu (3/8/2019).

 

Bimtek yang akan digelar selama 3 hari dihadiri ratusan guru SD yang ada di wilayah Kecamatan Kaliwungu Selatan dengan mengundang Prof. Dr. Sunandar, Guru Besar Universitas PGRI Semarang sebagai narasumber.

 

Narasumber lain yang diundang dalam bimtek diantaranya, Drs Agus Rifai M.Pd Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kendal, Moh Arifin S. Pd M.Pd Koordinator Wilayah Kecamatan (Korwilcam) Bidang Pendidikan Kaliwungu Selatan, Su’udi S.Pd MPd Pengawas TK/SD Kecamatan Kaliwungu Selatan, Adri Suryani S.Pd M.Pd Pengawas TK/SD Kecamatan Kaliwungu Selatan, Abdul Jalal Kepala Sekolah SD Negeri 1 Magelung dan Trimo S.Pd M.Pd Guru SD Negeri 1 Magelung.

ads

Ketua Panitia Bimtek, Bambang Widi Hartanto mengatakan, digelarnya bimtek untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) guru agar menjadi pengajar yang mempunyai profesionalisme tinggi.

 

“Ini sengaja kami gelar supaya para guru yang sudah bersertifikasi menjadi lebih profesional atau bisa juga sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi pembelajaran para guru,” kata Bambang yang juga Kepala Sekolah SD Negeri 1 Darupono.

 

Dikatakan, setidaknya 89 guru bersertifikasi di wilayah Kecamatan Kaliwungu Selatan ditambah 20 guru yang belum bersertifikasi mengikuti bimtek.

 

“Semoga dengan Keikut sertaan para guru dalam bimtek mampu meningkatkan kompetensi pembelajaran, sehingga kwalitas pendidikan semakin membaik,” harapnya.

 

Retnaningsih, seorang guru yang pernah mengajar 10 tahun di SD Negeri 2 Kedungsuren dan 3 tahun terakhir mengajar di SD Negeri 1 Magelung yang turut dalam bimtek mengaku bersyukur bisa mengikuti kegiatan ini.

 

“Dengan ikut bimtek, yang pasti akan menambah pengetahuan saya,” ungkapnya.

 

Sementara itu Kepala Dsdikbud Kendal, Drs Agus Rifai M.Pd juga mengatakan bahwa kegiatan bimtek digelar untuk meningkatkan SDM pembelajaran guru.

 

“Selain itu, juga untuk meningkatkan prestasi guru, karena guru juga bisa berprestasi, misalnya dengan mengarang buku dan juga untuk kenaikan pangkat,” terangnya.

 

Agus Rifai menjelaskan bahwa saat ini salah satu syarat kenaikan pangkat diantaranya mempunyai 3 karya ilmiah berupa.

Dalam kegiatan bimtek, nampak pameran buku hasil karya ilmiah dari pada guru dan siswa di Kabupaten Kendal yang digelar di depan ruang bimtek.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!